Sebagai perempuan yang memiliki tipe kulit kombinasi dan pori-pori yang besar aku membutuhkan serum yang dapat mengurangi pembesaran pori-pori serta mengontrol minyak. Selain menggunakan toner dan moisturizer, serum juga penting untuk diaplikasikan ke wajah. Serum merupakan salah satu step dalam skincare untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, serum sendiri merupakan kandungan konsentrat dari main ingredient yang lebih tinggi dari cream, juga mudah diserap.

Nature Republic datang dengan rangkaian produk dari seies Hawaiian fresh, salah satunya adalah serum yang dapat mengecilkan pori-pori sehingga pori-pori diwajah dapat tersamarkan.

Packaging

Kemasan produk ini sangat simple dan sederhana dengan dominasi warna hijau transparan sehingga terlihat fresh. Botol serum ini terbuat dari plastik tebal dan dilengkapai dengan pump agar lebih higenis saat pengambilan dan mengaplikasikannya. Isinya 50 ml cukup untuk waktu 6 bulan dan tentunya travel friendly.

Directions

Setelah melakukan double cleansing dan double toning secara rutin. Aplikasikan produk ini ke seleuruh wajah kecuali area bawah mata. Setelah serum ini terserap sempurna lanjutkan dengan sunscreen dan make up sehari-hari. 

Ingredients

Nature Republic Hawaiian Serum memiliki 2 kandungan bahan utama yaitu:

Hawaiian Hibiscuss – From Hawaiian natural ingredients yang digunakan sebagai astrigent untuk mengecilkan pori-pori dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Hawaiian Sea Water – For helps revitalize and freshen skin

Claims

  • Hawaiian Fresh Clear Serum mengandung Hawaiian Hibiscus Flower, Pure Clay dan Hawaiian Sea Water.
  • Mengontrol pH kulit dan produksi sebum di wajah.
  • Mengontrol minyak di wajah dan membantu mencegah jerawat serta penyumbatan pori-pori.
  • Cocok untuk Blackheads dan Whiteheads.
  • Cocok untuk tipe kulit kombinasi berminyak

 

Review and Result

Saya sudah mencoba selama 2 bulan, seperti pemilik tipe kulit kombinasi lainnya kulit saya berminyak dan memiliki pori-pori yang cukup besar untuk daerah T-Zone tetapi tidak timbul jerawat. Dengan tekstur watery gel, serum ini sangat mudah terserap dan tidak lengket. Biasanya saya menggunakan produk ini seukuran biji jagung atau sekitar 2 kali pump.

Kesan pertama menggunakan serum ini yaitu efek cooling saat pertama kali mengaplikasikan meski hanya beberapa detik. Scent yang dihasilakan tidak terlalu strong justru fresh and soft. Selama pemakaian kulit saya tidak menunjukkan iritasi ataupun purging walapun saya mengaplikasikannya setelah penggunaan exfoliating toner. Akhir-akhir ini kulit saya bermasalah dengan sebum, tapi setelah menggunakan produk ini secara efektif mengurangi dan mengontrol sebum diwajah.

    

Before              After

Bisa dilihat before dan after setelah pengaplikasian dari serum tersebut, terbukti serum ini mudah terserap diwajah . Yang aku suka dari produk ini adalah dapat menyamarkan dan mengecilakan pori-pori dan membuat kulit saya sedikit matte. Manfaat lain yang saya dapatkan adalah kulit saya menjadi lebih lembab dan sebum saya terkontrol.

Overall, I think one of solution cheap serumyang mana dapat mengurangi sebum dan menyamarkan pori-pori wajah. Tapi ada baiknya jika menggunakan layering skincare lain yang cocok agar hasilnya maksimal.

Pros

  • Murah
  • Membuat wajah matte
  • Higenis karena menggunakan pump
  • Tidak Lengket dan mudah menyerap

Cons

  • Kurang maksimal mengurangi sebum pada kulit yang oily (terutama daerah T-Zone)
  • Sulit Didapat

Product price: IDR 125.000 – IDR 150.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya