Haloo haloo! ^^

Ada yang lagi bingung cari base make-up yang ga berat buat dipakai daily? Aku ada rekomendasi foundation yang harganya murah tapi kualitasnya ga murahan. Ini dia, Purbasari Alas Bedak.

Mungkin buat sebagian dari kita kalau dengar nama Purbasari pasti yang terbayang di pikiran kita pasti produk lulurnya atau lipstick matte nya yang fenomenal itu. Padahal Purbasari sendiri cukup lengkap ngeluarin makeup dari line Purbasari Daily Series. Aku sendiri udah cukup lama tahu sama Purbasari Alas Bedak ini, hanya saja cukup sulit buat cari produk Purbasari (selain lulur dan lipsticknya) secara offline di kotaku. Nah, kemarin kebeneran aku lagi jalan-jalan di Giant ternyata udah ada konter Purbasari disana, jadi langsung aja aku melipir kesana dan colek-colek produknya. Kebeneran ada si alas bedak ini dan harganya yang murah gilaakk cuma 10k doang bikin aku tanpa pikir panjang langsung masukin ke keranjang belanjaan xD

Purbasari Alas Bedak ukurannya mungil banget tapi isinya lumayan loh 35ml, bukan yang dikiiittt banget mentang-mentang kemasannya mini. Mungkin buat menekan harga produksi juga kali yah. Kemasannya juga ga neko-neko, cuma dikemas dalam botol plastik pipih dengan tutup ulir tanpa dus maupun segel sama sekali. Mulut botolnya juga kecil, jadi ga perlu khawatir kebanyakan nuangin produknya.

Aku ga tahu jelas si Purbasari Alas Bedak ini ada berapa shades, yang pasti kemarin di Giant ada tiga shades yaitu Kuning Gading, Kuning Langsat dan Natural. Aku sendiri pilih shade Natural karena cari aman aja berhubung disana ga tersedia tester, dan ternyata shade Natural ini a tad too dark for my skintone!

Tekstur dari Purbasari Alas Bedak ini cair and a little bit runny, jadi dia mudah banget buat diratain pake brush atau pake jari sekalipun. Finishing dari foundation ini adalah semi-matte, aku pribadi suka lebih suka finishing yang seperti ini buat kulitku yang normal to dry ini. Untuk daya tahannya di kulitku bisa stay sampai 4 jam-an, untuk yang punya kulit berminyak mungkin perlu di blot pake kertas minyak juga kalau udah berasa berminyak. Coveragenya menurutku so-so yah, sheer to medium gitu, lebih kayak pake BB Cream daripada foundie ini mah xDD Yah, namanya juga foundie 10k kebangetan lah kalau ngarep hasil yang cetaarrr. Tapi buat aku foundie Purbasari ini udah lebih dari cukup buat dipakai daily.

Product price: IDR 10.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 5 reviews
Repurchase?: Yes

Penasaran dan beli pada akhirnya gara-gara nonton videonya kak suhay dan kak tasya. Pertama beli shade yang natural jatuhnya agak abu-abu jadi beli lagi yang shade kuning gading yang kuning banget tapi pas dicampur jadinya caem deh warna shadenya di kulit walaupun masih agak kuning tapi i love my yellowish skin wkwkw... Ya walaupun daya tahannya di kulit oily kurang banget tapi untuk harga murah gini worth it kok buat dicoba. Tinggal sediain blot paper dan jangan lupa retouch biar gak kucel jadinya ntar hehe

Repurchase?: Yes

Penasaran banget sama foundie ini gara-gara dipuji-puji sama kak Suhay Salim, waw banget produk semurah ini sampe kak Suhay aja suka. Tapi sayangnya pas dicari-cari di toko kosmetik kecil-kecil di kota saya dia tuh langka banget, akhirnya beli online gambling pilih shade kuning langsat dan syukurnya cocok di muka saya. Suka sih sama purbasari alas bedak ini, bisa banget kepake buat sehari-hari karena ringan banget. kayaknya repurchase lagi deh kalo habis karena udah bagus murah lagiiiii lebih murah dari mie ayam mamang-mamang di perempatan buibuk...

Repurchase?: Yes

SUMPAH YA INI FOUNDATION TERMURAH YANG BAGUS!!! Gangerti lagi kenapa dia cuma kasih harga 8ribu karena menurut aku dijual 30ribuan pun aku masih mau beli gitu loh.. Ini aku sampe borong dan beli semua shadesnya gila, karena ini emang bagus parah, I mean untuk harga 8 ribu ya.. Kalo lo berharap dia tahan seharian dan full coverage ya lu pikir aja sendiri ini foundation 8 ribu jan ngarep dah wkwk.. Tapi sumpah ya ada yang bilang ini lebih kayak BB Cream tapi big NO sih buat aku.. Ini ya emang foundation dan hasil nya menurut aku satin ya, awalnya emang basah tapi lama-lama dia nge set gitu tapi finishnya juga bukan matte dan aku suka karena kulit aku kering.. Coverage nya sih menurut aku bisa di build up jadi medium ya, tapi kondisi kulit aku juga bukan yang jerawatan parah sih jadi ya menurut aku medium hehe.. Kalo ketahanan sebenernya dia tahan seharian asal dipake nya di tempat cantik, banyak AC, dan naik mobil gitu haha.. Aku pake bepergian naik motor dan kena matahari dia rada luntur tapi masih nyisa kok at the end of the day, ga langsung jadi jelek gitu.. Menurut ku foundation ini wajib banget di set ya dan aku biasa emang suka nge set pake bedak nya purbasari yang oil control matte powder.. Menurut aku itu perpaduan yang murah dan bagus buat sehari-hari..

Repurchase?: No

Aku barusan bikin one brand makeup pakai alas bedaknya Purbasari ini juga, yang aku pakai shade Natural dan Kuning Langsat. Karena harganya yang luar biasa murah meriah, sekitar 10ribuan, jadi aku gak berharap juga coveragenya setinggi foundation yang lebih mahal. Tapi, kalau untuk pemakaian sehari-hari, alas bedak ini enak banget dipakainya. Ada sensasi ademnya di kulit, dan warnanya ada banyak. Wanginya juga gak bikin nyesel belinya. Kadang karena kulitku kering, setelah pakai alas bedak ini aku gak set pakai bedak lagi.

Repurchase?: Yes

Beli ini tuh awalnya gara2 lagi nyari foundie yang warna gelap buat jadi campuran foundie lain yang terlalu terang. Terus pas liat suhay salim bilang kalo foundie ini bagus, akhirnya penasaran buat beli. Pilihan warnanya juga warna - warna kulit orang indo banget. Alhasil aku beli 3 warna, kuning langsat, sawo matang, sm kuning gading, buat campuran doang emang. Akhirnya aku cobain ke foundie aku yang warnanya terlalu terang dengan shade sawo matang, and it works! Walaupun dicampur, tapi gak ngerusak formula foundie yang dicampurin, bener - bener gak ada yang berubah, cuman warnanya aja. Untuk coverage sih emang low ya, tapi berhubung aku lebih pakenya buat campuran aja jadi gak terlalu masalah. Yang paling aku sayangkan sih kemasannya ya, agak ringkih dan rawan tumpah kalo gak bener - bener diperhatiin nutupnya. Tapi selain dari itu bagus - bagus aja kok ^^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Utama Spice Castor Oil

Hello guys, balik lagi sama aku ^^ Kali