Haloo haloo! ^^

Ada yang lagi bingung cari base make-up yang ga berat buat dipakai daily? Aku ada rekomendasi foundation yang harganya murah tapi kualitasnya ga murahan. Ini dia, Purbasari Alas Bedak.

Mungkin buat sebagian dari kita kalau dengar nama Purbasari pasti yang terbayang di pikiran kita pasti produk lulurnya atau lipstick matte nya yang fenomenal itu. Padahal Purbasari sendiri cukup lengkap ngeluarin makeup dari line Purbasari Daily Series. Aku sendiri udah cukup lama tahu sama Purbasari Alas Bedak ini, hanya saja cukup sulit buat cari produk Purbasari (selain lulur dan lipsticknya) secara offline di kotaku. Nah, kemarin kebeneran aku lagi jalan-jalan di Giant ternyata udah ada konter Purbasari disana, jadi langsung aja aku melipir kesana dan colek-colek produknya. Kebeneran ada si alas bedak ini dan harganya yang murah gilaakk cuma 10k doang bikin aku tanpa pikir panjang langsung masukin ke keranjang belanjaan xD

Purbasari Alas Bedak ukurannya mungil banget tapi isinya lumayan loh 35ml, bukan yang dikiiittt banget mentang-mentang kemasannya mini. Mungkin buat menekan harga produksi juga kali yah. Kemasannya juga ga neko-neko, cuma dikemas dalam botol plastik pipih dengan tutup ulir tanpa dus maupun segel sama sekali. Mulut botolnya juga kecil, jadi ga perlu khawatir kebanyakan nuangin produknya.

Aku ga tahu jelas si Purbasari Alas Bedak ini ada berapa shades, yang pasti kemarin di Giant ada tiga shades yaitu Kuning Gading, Kuning Langsat dan Natural. Aku sendiri pilih shade Natural karena cari aman aja berhubung disana ga tersedia tester, dan ternyata shade Natural ini a tad too dark for my skintone!

Tekstur dari Purbasari Alas Bedak ini cair and a little bit runny, jadi dia mudah banget buat diratain pake brush atau pake jari sekalipun. Finishing dari foundation ini adalah semi-matte, aku pribadi suka lebih suka finishing yang seperti ini buat kulitku yang normal to dry ini. Untuk daya tahannya di kulitku bisa stay sampai 4 jam-an, untuk yang punya kulit berminyak mungkin perlu di blot pake kertas minyak juga kalau udah berasa berminyak. Coveragenya menurutku so-so yah, sheer to medium gitu, lebih kayak pake BB Cream daripada foundie ini mah xDD Yah, namanya juga foundie 10k kebangetan lah kalau ngarep hasil yang cetaarrr. Tapi buat aku foundie Purbasari ini udah lebih dari cukup buat dipakai daily.

Product price: IDR 10.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali