Holaa guys!^^

Kali ini aku akan share soal pengalaman pertama aku cobain face oil serum. Face oil serum sendiri merupakan ekstrak biji-bijan atau tumbuhan yang diproses hingga dihasilkan dalam bentuk minyak. Sebenarnya sudah cukup lama aku teratrik buat cobain face oil, khususnya varian Rosehip Oil karena sebagai antioksidan memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan bekas luka. Sebelumnya merk Trilogy lah yang aku tahu mengeluarkan varian rosehip, tetapi karena harganya yang cukup pricey jadi aku masih nabung buat cobain. Nah, sekitar Bulan September tahun lalu ternayta ada merk lokal yang keluarin varian rosehip oil dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Purivera Botanicals Rosehip Oil. Kebetulan jumlah pointku sudah memenuhi untuk redeem maka tanpa pikir panjang aku langsung request ke Tampil Cantik untuk cobain si purivera ini. Makasi Tampil Cantik <3

Packaging :

Purivera Botanicals Rosehip Oil ini dijual dalam kemasan dus simple berwarna putih. Keterangan mengenai cara pakai dan klaim produk tertulis di dus nya dalam Bahasa Inggris. Untuk kemasan dalamnya, face oil ini dikemas dalam botol kaca bening dengan tutup yang disertai dengan dropper. Setahu aku, untuk face oil organic gini sebaiknya dikemas dalam botol kaca gelap gitu supaya ga rentan tengik. Terus juga aku kurang suka sama tutupnya ini, dia susah banget dibuka sekalinya udah kebuka untuk nutupnya lagi itu kayak ga bisa rapet lagi gitu tutupnya. Udah berkali-kali diputer sambil ditekan masih juga kayak gitu, rentan tumpah banget -_- karena beberapa factor tadi aku putusin buat simpen face oil nya dengan tetap menyertai dusnya, buat mencegah oilnya cepat teroksidasi serta biar ga mudah kesenggol dan tumpah. Kinda troublesome actually!

Claims (from its official Instagram account) :

Rosehip Oil mengandung vitamin C tingkat tinggi, antioksidan, dan asam lemak yang diketahui dapat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah ,menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat dan luka di kulit. Rosehip membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih muda dan cerah. Kandungan vitamin A yang terkandung membantu melambatkan proses penuaan kulit, dan meregenerasi sel-sel kulit, (secara keseluruhan memiliki manfaat yang mirip dengan Almond oil, tapi jauh lebih baik)

Beberapa manfaat dasar Pure Rosehip Oil :
– Mengobati bekas luka dan jerawat dan kulit kemerahan
– Mencerahkan bibir
– Melembapkan tanpa menjadikan berminyak
– Menjadikan awet muda
– Melindungi kulit dari radikal bebas
– Mencegah dan mengatasi stretchmark
– Meratakan warna kulit

100% alami, menggunakan bahan bahan natural terbaik, terbuat dari tumbuhan dan berasal dari bahan baku food grade. Hanya menggunakan metode cold-pressed, yang merupakan metode untuk mendapatkan kualitas oil terbaik.

How to use : oleskan 2-4 tetes di wajah (up to 10 tetes per pemakaian) yang telah bersih pada pagi dan malam hari, pijat dengan lembut sekitar 1-3 menit untuk memastikan serum terserap sempurna sebelum mengaplikasikan makeup.

 Review :

Purivera rosehip oil ini warna oilnya kekuningan mirip sama warna minyak goreng, ga ada aroma apapun bener-bener kayak bau minyak pada umumnya. Kesan pertama aku waktu pertama pakai, dia greasy banget, walopun kulit aku cenderung normal dan ga berminyak tetep aja aku kurang suka pake skincare yang lama nyerapnya kayak gini. To make it less sticky and greasy, aku pakai oilnya sedikit aja sekitar 3-4 tetes gitu buat semuka. Soalnya kalo kebanyakan dia lama banget nyerapnya dan bikin wajah lengket-lengket gitu. Aku sengaja baru review setalah beberapa minggu pemakaian, untuk membuktikan klaimnya. Karena ini produk organic jadi perlu waktu yang tidak singkat untuk benar-benar mengklaim manfaatnya.

Selama 3 minggu ini, ketika bangun tidur setelah pemakaian di malam harinya, yang aku rasakan kulit wajah jadi lebih lembut dan halus. Pemakaian rutin bikin wajah kelihatan jadi glowing gitu. Untuk performanya dalam mengatasi bekas jerawat, kelihatan sih bekas jerawatku jadi lebih samar walaupun belum sepenuhnya hilang. Tapiiiiii, yang aku gasuka walopun dia berhasil bikin bekas jerawat pudar tapi dia malah bikin breakout di aku 🙁 yang tadinya aku cuma ada bekas jerawat doang, sekarang malah nambah jerawat kecil-kecil gitu. Tadinya aku pikir cuma reactive skin doang, tapi pas aku terusin malah jerawatnya nambah terus dan tumbuh di tempat-tempat yang biasanya ga pernah jerawatan. You can clearly see in the picture above! Dari sini, fix lah aku kayaknya kurang cocok pake face oil. Entah kayaknya karena kandungannya terlalu rich buat aku. Jadi nambah lagi deh pr nya biar muka mulus lagi :’)

Product price: IDR 95.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Purivera Botanicals Rosehip Oil
Average rating:  
 2 reviews
by Selvy lo on Purivera Botanicals Rosehip Oil
Repurchase?: Yes

Rosehip oil pertama yang aku coba, pertama kali menggunakan nya rada aneh karena teksturnya. tapi lama-kelamaan udah terbiasa. Aku suka banget karena meskipun oil, tekstur nya gak seberat oil, dan cepet banget meresap di kulit aku. Aku menggunakan rosehip oil ini hanya pada malam hari. Ketika dipakai di malam, kemudian besok pagi bangun kulit aku lebih kenyal dan flawless. Aku bakalan repurchase kalau botol pertama habis

by Expectopatronum on Purivera Botanicals Rosehip Oil
Repurchase?: Yes

Aku udah coba Purivera Botanicals Rosehip ini, aku beli sekitar seminggu yang lalu, dan aku pake rutin di malam hari. Karena menurut sellernya, Rosehip oil ini ga boleh kena sinar matahari langsung, jadi pemakaiannya dianjurkan di malam hari. Setelah seminggu pemakaian, aku rasa aku lumayan cocok pake produk ini. Karena bahannya alami, jadi hasilnya ga busa instan, menurut sellernya, hasil akan kelihatan setelah kira2 2 minggu pemakaian. Tp setelah dipake seminggu, aku uda lumayan ngerasain manfaatnya, mukaku jd kelihatan lebih sehar dan seger, kulit mati yang sering ada di sekitar bibir juga berkurang. Bekar jerawat hitam masih kelihatan, jadi aku masih pake terus Rosehip oil ini supaya bekas jerawat aku bisa hilang. Pake ini harus sabar dan telaten, buat kalian yg lg nyari serum wajah bisa coba ini. Klo di aku sih bisa dibilang cocok ya. Kebetulan ake lebih suka pake serum untuk night care dibanding pake cream2an gitu. Aku suka ini karena 100% alami tanpa tambahan apa pun. So, aku mau repurchase klo udah abis.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan