Nama Produk : Cleansing Cream

Brand : Raiku

Ukuran : 60 gram

No. BPOM : NA18181204146

Tanggal Kadaluarsa : Agustus, 2021

Klaim Produk : Krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan makeup.

Cleansing Cream dari Raiku ini merupakan produksi lokal. Aku senang sekali karena ada lagi brand lokal yang mengeluarkan produk first cleanser. Karena aku amati masih jarang yang peduli dengan pentingnya double cleansing. Ciee.. gaya banget yakk gue, padahal jujur saja memang baru sekitar 2 bulan ini aku menerapkan metode double cleansing dalam rutinitas perawatan wajah sehari-hari.

Dari pencarian dan uji coba terhadap first cleanser dari merek lokal, kebanyakan yang aku temui jenisnya milk cleanser, menurutku masih kurang puas dengan kemampuannya membersihkan sisa-sisa makeup terutama lipstik dan makeup di daerah mata. Well, kira-kira apakah Raiku Cleansing Cream ini hasilnya bisa memuaskan?

Produk ini diklaim tidak menggunakan bahan pengawet seperti Paraben, alhasil sebagai penggantinya menggunakan kandungan bahan Imidazolidinyl Urea. Selain itu tampak depan kemasan Cleansing Cream ini mengunggulkan Chamomile Extract dan Vitamin E. Namun setelah dilihat di daftar bahan ekstrak chamomilia ini tidak termasuk dalam 5 bahkan 10 kandungan teratas.
Kelebihan lainnya, produk ini halal dan sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan. Selain itu semua produk Raiku dibuat di pabrik yang bersertifikat ISO.

Lanjut ke isi produk, warnanya putih susu dengan tekstur cream yang lebih padat dibandingkan krim wajah pada umumnya namun masih nyaman untuk diratakan pada wajah. Sedangkan aromanya kalem dan tidak berlebihan. Untuk pemakaian di wajah aku gunakan isinya 2x lipat dari yang ada di foto ini.

BEFORE

AFTER

Secara keseluruhan aku masih kurang puas menggunakan produk ini untuk membersihkan sisa-sisa full makeup. Karena masih terlihat kurang bersih, alhasil jadi boros juga sih kalau mau sampai benar-benar bersih alhasil mesti ditambah lagi pemakaian produknya.

Btw, untuk membersihkan wajah sudah lama aku tidak menggunakan kapas, jadi cara pemakaiannya untuk first cleanser gini aku selalu oleskan pada wajah dalam kondisi kering (namun pastikan tangan sudah bersih), lalu aku ambil sedikit air untuk membuat creamnya lumer, kemudian siap dibilas.

Product price: IDR 60.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Freeman Hydrating Glacier Water + Pink Peony Gel Cream Mask

Hai, semuanya! Di hari ini saya mau membahas