Kalian sadar ga sih kalau akhir-akhir ini cuaca di Indonesia semakin labil? Labil di sini maksudnya adalah kadang berawan, kadang panas terik yang tiba-tiba saja bisa hujan beberapa waktu kemudian.
Faktor cuaca, efek paparan sinar matahari dan paparan polusi yang kita hadapi setiap hari inilah yang akan membuat kulit wajah dan tubuh menjadi kusam, dan pada akhirnya dapat memperburuk appearance, sehingga kita menjadi minder atau kurang percaya diri tampil di hadapan banyak orang.
Kulit wajah dan tubuh yang kusam tentu saja menuntut perawatan yang intens. Namun, memilih perawatan untuk mencerahkan kulit kusam bisa menjadi pilihan yang sulit, karena sebagian perawatan kulit memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit, dan hasilnya belum tentu efektif untuk mengatasi kulit kusam.

Untuk aku pribadi, aku menyukai perawatan berbahan alami dan tidak mengandung banyak bahan kimia sehingga kulitku dapat beristirahat pada saat perawatan dan memperoleh nutrisi yang cukup., misalnya dengan perawatan tradisional yang bahan dan aromanya seperti rempah-rempah. Selain membuat kulit lebih indah dan sehat, rempah-rempah juga memiliki aroma yang dapat menenangkan pikiran.

Contohnya seperti Roro Mendut Traditional Beauty.
Mungkin brand ini masih terdengar asing ya di telinga kalian ya? Aku share sedikit yaa.

Roro Mendut Traditional Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro. Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian, dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan. Mengangkat tema Budaya Cantik Indonesia, semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar SGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas. Bahan baku Roro Mendut berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Produk ini juga vegetarian suitable & no animal testing, serta halal. Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini dapat digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa.

Sekitar seminggu lalu, aku mendapat kiriman Roro Mendut Happiness Treasure Box yang berisikan 3 Masker Rempah Hitam Whitening dan 2 Lulur Rempah Hitam Whitening. Masker dan Lulur ini sepertinya produk andalan mereka deh, girls, karena di website mereka pun, kedua produk ini dibahas habis-habisan oleh para penggunanya, dan mostly efek mencerahkan kulit wajah dan tubuhnya dapet banget, alias, perfecto!
Nah sekarang bagian aku untuk cerita dan berbagi pengalaman mencerahkan kulit dengan Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening.
DESCRIPTION
Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening merupakan lulur yang dapat digunakan untuk wajah dan badan dengan memadukan berbagai herbal berkhasiat seperti rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut, dan beras ketan hitam organik yang berfungsi untuk:
⇢ membersihkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori
⇢ mencerahkan kulit yang kusam
⇢ mengatasi noda bintik hitam
⇢ memperbaiki tekstur kulit
⇢ meratakan warna kulit

Netto: 40gr
Price: Rp 30.000
BPOM NA 18160701512

PACKAGING

Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening hadir dalam kemasan paper box yang bentuknya tidak presisi namun unik, berwarna coklat muda dengan nuansa natural dan alami.
Kemasan lulur untuk memutihkan ini memiliki informasi yang lengkap untuk para penggunanya, seperti klaim manfaat produk, deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, perusahaan produksi, expired date, bahkan sampai dengan cerita sekilas siapa itu Roro Mendut yang menjadi brand nya sendiri.
Girls, jika paper box Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening dibuka, maka bentuk kemasan dalamnya adalah plastik berwarna coklat muda dengan motif rempah-rempah dan dilengkapi dengan zipper.
 
INGREDIENT & FORMULATION

Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening sendiri merupakan salah satu lulur yang bisa dibilang mempunyai konsep tradisional, sehingga isinya berbentuk bubuk. Lulur ini memiliki fragrance rempah-rempah yang menurut aku pribadi sangat menenangkan dan butiran-butiran scrub kecil yang gentle, dan tidak sampai menyakiti kulit wajah dan/atau badan jika diaplikasikan.

Untuk komposisinya sendiri, lulur pemutih alami ini memiliki beberapa bahan utama yang sangat berkhasiat untuk mencerahkan & menutrisi kulit wajah dan tubuh, yakni:

◾ Rempah pilihan ⤍ mengandung Vit E dan C untuk mencerahkan kulit
◾ Teh Hitam ⤍ mengandung kafein alami untuk anti UV
◾ Rumput Laut ⤍ kaya akan mineral untuk metabolisme sel kulit
◾Ketan Hitam ⤍ mengandung Zat Anthocyanin yaitu zat anti kanker kulit yang bersifat mendinginkan

HOW TO USE

Untuk menggunakan Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening aku mengikuti cara penggunaan yang dicantumkan pada kemasannya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan wajah yang bersih. Kalau aku cuci muka dengan facial wash dahulu supaya wajah bersih tanpa residu makeup atau skincare apapun

2. Keluarkan bubuk lulur secukupnya (kalau aku 1 sendok makan wajah atau 1/2 sachet untuk tangan, kaki dan bahu), dan letakkan pada wadah.

3. Campur bubuk lulur dengan air secukupnya, aduk sampai teksturnya kental

4. Usapkan lulur secara merata ke seluruh wajah dan/atau badan

5. Pijat perlahan dengan gerakan memutar

6. Bilas dengan menggunakan air hingga bersih

7. Lanjutkan rangkaian skincare ini dengan Roro Mendut Masker Lulur Rempah Hitam Whitening

PERFORMANCE

Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening sebenarnya dapat digunakan di wajah dan badan, namun kali ini aku hanya mencobanya di bdan yang terdiri dari tangan, kaki dan bahu. Dalam seminggu ini aku sudah menggunakannya satu kali, dan langsung dapat dilihat beberapa manfaat yang diklaim.

Dan inilah hasil dari pemakaian Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening di kulit wajahku:

Dalam satu kali pemakaian lulur pemutih dari Roro Mendut ini memang belum memberikan hasil yang signifikan seperti mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit, namun aku bisa merasakan kulitku terasa ringan, lembut, bersih dari berbagai kotoran, dan lebih segar. Nah, untuk hasil yang optimal memang pemakaian lulur ini disarankan secara teratur 2 kali seminggu, dan menggunakan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening setelahnya.

Oiyah, girls, kata pihak Roro Mendut, 1 pcs kemasan lulur pemutih wajah ini (40gr) dapat di gunakan untuk 3 kali perawatan wajah atau 1 kali perawatan badan loh! Tapi untuk aku pribadi, kayanya 1 pcs kemasan bisa digunakan 2 kali perawatan badan deh hehehe

WHERE TO BUY
Nah buat kalian yang coba Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening, kalian bisa beli secara offline maupun online loh, girls!
ONLINE
http://roromendutofficial.co.id
OFFLINE
Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta ya girls,
Mirota Batik Malioboro
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta
Product price: IDR 30.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: No

Seneng banget bisa coba produk lokal yang menurutku khasiatnya cukup bagus karena kandungannya yang alami dan wangi-wangi lulur ini mencirikan produk Indonesia banget karena wanginya itu wangi rempah-rempah. Tapi bukan berarti wanginya gak enak 😀 Scrubnya juga halus-halus dan bikin kulit terasa lebih bersih dari kulit mati. Cuma aku kadang agak males campurin bubuknya, pengennya tuh langsung colek gitu lho jadinya aku milih gak repurchase dan memang kepengen cobain produk lain juga 😀 Tapi buat yang suka produk-produk alami gini, memang ROro Mendut ini recomended kok ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Dolly Wink Liquid X Pencil Eyeliner

Hi Girls, kalian pasti deh sering denger kan