Haloo…

Kali ini saya mau review shampoo yang akhir-akhir ini aku gunakan pada rambut saya. So, simak ya…

Siapa yang gak kenal brand Sariayu?. Brand asal Indonesia yang sudah berpuluh-puluh tahun menghadirkan banyak perawatan, dari haircare, skincare, hingga bodycare. Salah satunya produk sariayu shampoo yang memiliki beberapa varian salah satunya shampoo merang. Nah, bahan alami dari merang dipercaya untuk mengurangi ketombe dan rasa gatal akibat ketombe.

INGREDIENTS

Ingredients pada shampoo ini masih mengandung SLS namun kurang tahu berapa persen, yang pasti busa yang dihasilkan sedikit. Tentunya ada kandungan ekstrak merangnya yang bisa mengurangi rambut berminyak dan ketombe. Selain itu shampoo ini juga mengandung menthol loh yang berfungsi sebagai penyegar kulit kepala. Shampoo ini juga no animal testing.

CARA PEMAKAIAN

Usapkan secara lembut pada rambut/kulit kepala yang basah. Bilas dengan lembut. Dapat digunakan setiap hari, sehabis keramas gunakan pelembut rambut atau hair tonic yang cocok dengan kalian ya.

REVIEW

Klaim dari produk ini adalah mengandung ekstrak merang untuk mengurangi kadar minyak, mencegah ketombe. Salah satu masalah rambut saya adalah ketombe selain rambut rontok. Kemasannya sangat cantik khas indonesia yaitu berwarna hijau dengan logo Sariayu dan gambar merang serta tutup botol fliptop yang rapat sehingga shampoo higenis dan tidak tumpah.

Tekstur Produk ini cukup kental dengan warna kuning kecoklatan. Bau khas merang cukup terasa tapi it’s okay saya suka bau shampoo yang berbahan dasar dari bahan alami. Busa yang dihasilkannya pun tergolong sedikit. Aroma produk ini enak, segar dan manis, nggak terlalu bosen untuk cium lama-lama.

Shampoo ini dikhususkan menghilangkan dan mengurangi ketombe tanpa menimbulkan efek selain itu seperti kulit kepala dingin atau rambut mudah lepek atau megar. So far saya menggunakan produk ini memang mengurangi minyak pada rambut tetapi untuk mengurangi atau menghilangkan ketombe masih belum terasa. Setelah selesai keramas ada sensai dingin dikulit kepala namun hanya berkisar 5 menit.

Saya merasa kurang ada efek yang signifikan selama menggunakan produk ini. Untuk klaim kulit kepala terasa segar dan bersih memang benar namun hanya setelah keramas. Klaim mengurangi gatal kurang begitu terasa karena saya masih berasakan gatal dibagian titik pada kulit kepala saya.

Overall, saya suka dengan aroma dan busa yang dihasilkan sedikit but untuk efek yang dihasilkan belum memuaskan.

KESIMPULAN

Harganya murah

Mudah didapatkan di gerai sariayu atau supermarket terdekat

Belum bisa efektif mengurangi minyak dirambut dan kulit kepala.

Product price: IDR 19.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx One Step Moisture Up Pad

Belakangan ini penggunaan toner dalam pad menjadi trend