Review kali ini berasal dari produk styling rambut yang tidak boleh dilewatkan oleh para ladies, yaitu hairspray. Banyak tipe rambut yang sudah pernah aku pegang dari semua customer-customerku. Mulai dari yang sangat lurus, lemas, hingga yang kusut dan susah diatur. Setiap tipe rambut penanganannya pun berbeda-beda. Contohnya, rambut yang sangat lemas memerlukan hairspray yang cukup banyak agar stylingnya mampu bertahan lama.

Salah satu hairspray yang sering aku gunakan adalah Schwarzkopf professional Silhouette super hold Hairspray. Hairspray ini termasuk dalam golongan hairspray aerosol.

Just for info, bagi kamu yang kurang paham tentang hairspray. Hairspray dikenal sebagai 2 jenis, yaitu aerosol dan non-aerosol. Perbedaannya pada mekanisme mengeluarkan cairannya. Hairsrap aerosol mengeluarkan cairan dari botol yang bertekanan tinggi sehingga hasilnya lebih mirip seperti gas. Sedangkan , Hairspary non-aerosol, cairan dikeluarkan dengan pump/pompa mekanis biasa yang lebih mudah diproduksi. Biasa cairan yang keluar berbentuk seperti air. Hairspray jenis ini biasanya keluar tidak merata, berbeda dengan hairsrap aerosol.

Nah biasanya hairspray aerosol aku gunakan dalam proses styling rambut, sedangkan hairspray non-aerosol untuk finishing agar terlihat wet dan shiny look.

Oke, kembali lagi ke pembahasan Schwarzkopf Silhouette Hairspray.

Packaging

Hairspray ini dikemas dalam botol berwarna hitam. Ada 2 ukuran, yaitu 300 ml dan 500 ml. Botolnya terbuat dari bahan botol kaleng, sama seperti packaging hairspray seperti umunya.

Ini penampakan botol berukuran 500 ml:

rsz_20160121_083818

Teksturnya

Tekstur hairspray ini berbentuk gas (seperti yang uda aku jelasin tadi, hairspray aerosol memang berbentuk gas). Hairspray ini cepat kering sehingga tidak menyebabkan lengket ketika dipegang. Aku sangat menyukai wangi hairspray ini, sangat enak wanginya. Dan rata-rata, semua customerku juga menyukai wanginya. Para ladies boleh coba kalau penasaran 😀.

Hasilnya

Dari sisi ketahanannya, Hairspray Silhouette cukup kuat. Aku pernah meng-curly customer yang memiliki rambut sangat lurus dan lemas. Saya styling mulai dari jam 10 pagi, dan amazingly curly-an di rambutnya tetap bertahan hingga jam 9 malam. Namun memang aku menambahkan hairspray non-aerosol untuk finishingnya, dan hairspary yang disemprot ke rambut juga cukup banyak. Apabila kamu memiliki rambut lemas, trik yang harus kamu perhatikan agar curly-an bisa bertahan adalah, keriting rambut per layer dan semprotkan hairspray per layernya.

Dan satu hal yang paling aku suka adalah hairspray ini keras namun mudah disisir, dan tidak membuat rambut kusut. Jadi apabila ingin merubah styling rambut, tidak susah untuk membongkar rambut walaupun sudah di-hairspray sebelumnya. Dan yang paling penting, hairspray ini sama sekali tidak meninggalkan bekas bintik-bintik putih di rambut ketika disisir. Aku pernah mencoba beberapa hairspray merek lain, yang meninggalkan bintik-bintik putih seperti ketombe apabila rambut disisir setelah di-hairspray.

 

Overall, aku highly recommended produk ini. Bagi kamu memiliki rambut lemas, hairspray ini benar-benar sangat membantu untuk styling. Harganya yang tidak mahal dan kualitasnya yang bagus membuat hairspray ini menjadi pilihan aku.

Product price: Rp 125,000 (ukuran 300ml), Rp 150,000 (ukuran 500ml)

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali