Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Well, ini sebenarnya adalah cream cleanser pertamaku. Pertama kali beli aku ga expect macem-macem sih. Beli cuma karena ingin mencoba rasanya menggunakan cream cleanser, karena sebelumnya aku menggunakan produk cleansing oil dan cleansing milk sebagai cleanser. Kayak pengen cobain sesuatu yang baru ajah. Dan karena aku percaya juga, efek positif dari semua produk skincare yang kita gunakan tergantung dari kulit yang bersih yang berarti juga di awali dengan skincare yang bagus.

Kayaknya percuma yah, punya serum semahal atau secanggih apapun kalau pori-porinya masih kotor. Kayak ga maksimal. That’s my point!

Buat produk cream cleanser sebenarnya merupakan salah satu produk barunya dari Sensatia Botanicals ya. Cream cleanser ini terdiri dari 2 varian yaitu Sensatia Botanical Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser. Nah yang aku cobain yang Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser.

Produk Claim

Berikut claim produk yang ada di websitenya Sensatia Botanicals:

Fragrance-free, soft & creamy for supple skin.

Bagian yang paling penting dari menjaga kebersihan dan kesehatan kulit adalah dengan pembersihan yang teliti.

Sensatia’s cream cleanser sangat lembut & creamy. Sarat dengan aloe vera, shea butter, honey, kakadu plum, starfruit & lemon extracts yang didesain untuk menghilangkan minyak berlebih & kotoran secara efektif namun tetap lembut dan mencerahkan serta membuatnya terasa lembut dan segar.

Sangat mudah digunakan, cukup pijat pada wajah yang sudah dibasahi dua kali sehari untuk kulit cerah berkilau. Bilas. Efektif digunakan sebagai make-up remover.

Life’’s too short for skin, anything-less than light, bright, healthy & radiating.

Packaging

Packagingnya menggunakan tube dengan size 100 ml. Lumayan lah ya ukurannya. Di botol tube nya ini udah lengkap banget dengan keterangan produk, ada cara menggunakannya juga, dan ingredientnya pun sudah ditulis lengkap. Jadi praktis ya.

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Keterangan produk Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
List ingredient pada tube Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Produknya sendiri juga datang dengan dilengkapi kardus/box lagi.

Oiya, ada manufacture dan expired date nya juga. Lengkap deh..

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Keterangan produk pada tube Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Jika dilihat, sebenarnya semua keterangan yang ada di box sudah tertulis pada tube. Jadi agak berasa sedikit mubazir aja box nya. Hehe

Oiya, tutup dari tube nya sendiri juga terbilang kokoh, sehingga aman banget buat dibawa-bawa travelling 🙂

Sensatia botanicals cream cleanser 2
Tutup tube dari Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Ingredient

Water (Aqua), Decyl Glucoside, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Tocopherol (Vitamin E), Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil. POM NA18161205137

Ingredient-nya cukup panjang ya. Nah kalau dilihat list ingredient-nya, semua claim-nya kalau mengandung aloe vera, shea butter, honey, kakadu plum, starfruit & lemon extracts benar adanya.

Aku senang sih liat list ingredient ini, aloe vera berfungsi menenangkan kulit. Shea butter bersifat melembabkan kulit sekaligus berfungsi sebagai anti bakterial. Selain itu shea butter juga mampu mengurangi berbagai masalah kulit seperti eksim, ruam dan lain-lain. Kalau honey udah pada tau lah ya manfaatnya.

Sedangkan kakadu plum dan lemon extract mengandung banyak sekali vitamin c yang merupakan antioxidant yang tinggi. Bagus banget buat kulit. 🙂 Begitupun dengan starfruit juga mengandung vitamin c dan antioxidant yang tinggi, daaann dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah, which is good as cleanser!!.

Selain yang di mention di atas. Aku juga liat kalau rosehip oil juga di mention di list ingredient. Waaahh. Aku tuh ya, udah kyk apa gitu sama kata kata rosehip oil. Tiap kali ada produk yang mengandung rosehip oil mesti aku langsung kepo abis, soalnya suka banget manfaatnya buat kulit :). Kamu bisa baca gimana senangnya aku dengan rosehip oil di Trilogy Rosehip Oil.

Ada tocopherol/vitamin E yang berfungsi melembabkan kulit juga. Adalagi jojoba oil yang bagus sebagai moisturizer, antibakterial juga dan juga dapat memperbaiki kerusakan rambut atau kulit. Biasanya kita sering dengar jojoba oil di produk bayi ya.. Ada papaya fruit extract juga yang juga kaya dengan vitamin A, B dan E. Ada green tea juga yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dan centella asiatica yang aku juga suka banget dengan manfaatnya. Aku juga pernah bahas tentang ingredient ini di Centella Blemish Cream 🙂

Walaupun ingredient list yang bagian bawah-bawah memiki konsentrasi/persentasi yang kecil pada produk. Tapi semua list ingredient yang digunakan memang dipersiapkan untuk menenangkan kulit yang sensitif. Bahkan tetap bagus digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat sekalipun.

Oiya, kalau kamu main-main ke web Sensatia Botanicals nya, kamu bisa liat logo atau semacam stempel yang menyatakan produk tersebut paraben-free, cruelty-free, pregnancy-safe, dan lain-lain. In case kalau kamu mau tau apakah produk tersebut aman kamu gunakan.

Texture

Tekstunya seperti lotion tapi agak sedikit lebih kental aja. Sedangkan untuk wanginya, ini memang unscented ya, atpi slightly aku bisa cium wangi-wangi sesuatu. menurutku wangi dari ingredientnya sih, jadi bukan sintetic fragrance gitu sifatnya.

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Tekstur dari Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser setelah di blend

How to use:

Nah kalau ini ada sedikit perbedaan ya, kalau di tube di tuliskan:

“Massage into wet face twice daily for bright sparkling skin. Rinse. Remove make-up.”

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Keterangan produk pada Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Sedangkan di web dan di kardus tertulis kalau:

“Tuangkan secukupnya pada tangan, usapkan lembut pada wajah, bilas.”

Menurutku ini penting sekali ya, karena perbedaan tersebut memberikan hasil yang signifikan. Cream cleanser dan cleansing balm atau cleansing oil as firts cleanser memang biasanya digunakan pada kulit yang kering, kalau digunakan pada kulit yang basah tidak cukup efektif untuk megangkat kotoran apalagi make-up di wajah. Sedangkan claimnya sendiri bilang kalau produk ini dapat digunakan sebagai first cleanser.

Skin Type

It is for sensitive skin. Tapi seperti yang aku bahas tadi sih, basically ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit termasuk acne prone and oily skin.

Impression

Sebagai first cleanser, aku suka menggunakan pada kulit kering. Karena teksturnya yang sedikit lebih kental dan sedikit creamy jika dibandingkan dengan lotion, maka dibutuhkan lebih banyak produk dibandingan saat digunakan sebagai second cleanser. Soalnya kalau dipake dikit-dikit yang ada produknya malah kering dan nyerep di kulit dan jadi agak sulit untuk di massage. Jadi kalau fungsinya sebagai first cleanser biasanya aku gunainnya sedikit lebih tebel.

Enaknya, produknya bisa cepat luruh saat terkena air. Jadi biasanya aku basahi tangan terus pijat lagi yang lembut dengan sircular motion di seluruh wajah, kalau udah ga berasa licin tinggal bilas deh. Hasilnya kulit enak banget sumpah! Lembut dan ga ada kesan ketarik sama sekali. Kemampuannya untuk membersihkan makeup juga cukup oke, dengan catatan itu cuma makeup ringan ya. Kalau makeup berat yang menggunakan foundation tebel aku lebih rekomendasi menggunakan cleanser yang bersifat oil based.

Sedangkan sebagai second cleanser biasanya aku gunainnya di kulit yang memang udah basah setelah menggunakan first cleanser. Hasilnya calming banget, enteng, lembut dan ga ada ketarik sama sekali.

One I thing that I could say adalah, Sensatia Unscented Cream Cleanser ini adalah satu-satunya cleanser yang bisa aku gunain saat kulitku lagi breakout parah. Tidak berasa perih sama sekali di kulit.

Seriusan deh, kalau kamu punya masalah kulit, jerawat atau kulit sensitif, produk ini beneran worth to try. Karena dia memang bisa mengangkat kotoran sekaligus menenangkan kulit yang sedang bermasalah. Seperti yang aku bilang tadi, aku percaya banget untuk mengatasi berbagai masalah kulit harus dimulai dengan double cleansing yang bagus juga, dalam artian yang efektif membersihkan dan mengangkat kotoran yang ada tanpa menimbulkan iritasi.

Product price: IDR 150.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Average rating:  
 1 reviews
by Kornelia Luciana on Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
Repurchase?: No

Aku suka dengan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream ini karena pemakaiannya mudah dan cocok untuk kulit sensitifku. Sama dengan Lemon Creamnya, pemakaiannya gak perlu menggunakan tissue atau kapas. Tinggal diaplikasikan diwajah trus dipijat-pijat lalu dibilas dengan air. Kulitku kadang suka perih kalo mencuci wajah dengan cleansing milk yang harus diusap dengan tissue. Makanya seneng banget pake ini. Cuma karena aku lebih memilih menggunakan cleansing oil jadinya aku kayaknya gak repurchase ^_^  Tapi recomended banget cream cleanser ini untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dengan fragnance ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? YES

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mad Hippie Vitamin C Serum

Karena kulitku sensitive,  aku kesulitan mencari pencerah yang