Shu Uemura memiliki 5 kategori jenis eyeshadow yang berbeda, yaitu:

• matte (M): Pilihan warna mat
• pearl (P): Pilihan warna dengan sedikit shimmer halus, hanya terlihat dibawah cahaya
• iridescent (IR): Pilihan warna dengan kilauan refleksi dari perubahan warna
• metallic (ME): Pilihan warna dengan cahaya metalik
• glitters (G): Pilihan warna dengan glitters

Dari 5 kategori ini, favourite aku adalah eyeshadow glitters dari Shu Uemura. Glittersnya terlihat sangat hidup dan bersinar di mata. Namun memang eyeshadow glitters tidak cocok untuk pemakaian sehari-hari, karena terlihat sangat berlebihan. Eyeshadow tipe ini hanya cocok untuk event tertentu seperti pesta.

shu-uemura-power-shadow-01

Pressed Eye Shadow ini dijual satuan dalam packaging refill, kamu perlu membeli hardcase paletnya terlebih dahulu. Shu Uemura menjual harcase palet terpisah dari eyeshadownya. Hardcasenya sendiri memiliki banyak varian, dan Shu Uemura sering mengeluarkan design harcase palet yang unik dan limited. FYI, hardcase ini juga bisa digunakan sebagai palet blush on. Ukuran lebar eyeshadow dan blush on Shu Uermura sama, hanya saja blush on 2x lebih panjang dri ukuran eyeshadow.

 

Packaging

Packaging Pressed Eye Shadownya sangat simple karena ini packaging untuk refill. Kotak luarnya berwarna putih, eyeshadow ini hanya dibungkus dengan kerangka plastik transparan, jadi akan terlihat sangat jelek dan tidak praktis apabila kamu tidak memiliki hardcasenya.

rsz_20160217_231139

Aku memilih hardcase berwarna putih polos untuk 4 eyeshadow. Ada tulisan silver Shu Uemura di bagian atasnya. Pada saat dibuka, ada kaca didalamnya. Hardcase ini bisa dibuka dibagian kirinya, kemudian ditarik keluar untuk diisi eyshadow ataupun blushon ke dalamnya. Packaging hardcase pallette ini sangat simpel dan polos.

rsz_20160217_230657

rsz_20160217_230828

 

Isinya

4 warna yang aku pilih adalah G bronze, G silver, G purple 745 dan ME soft pink 155. G berarti glitters, dan ME adalah metallic, seperti yang udah aku jelaskan diatas. Ya, aku memang sengaja memilih pilihan warna dengan glitters, karena menurutku kelebihan eyeshadow Shu Uemura terletak pada glittersnya yang terlihat sangat nyata dan sangat berkilau. Aku pribadi kurang menyukai eyeshadow matte-nya, karena tidak terlalu berbeda dengan eyeshadow merek lain.

rsz_20160217_231007

Shu Uemura Pressed Eye Shadow memiliki tektur bubuk yang sangat padat, terlihat sangat glittery dan sangat berkilau. Dan yang paling aku suka adalah, eyeshadow ini bisa langsung menempel di kelopak mata tanpa meninggalkan sisa-sisa yang jatuh ke bawah mata. Terkadang ada eyeshadow yang susah menempel di mata, sehingga bisa berjatuhan ke bawah mata, sangat menyebalkan! Kamu harus membersihkan lagi bagian bawah mata. Tapi eyeshadow ini daya lekatnya patut diacungkan jempol 😚.

rsz_20160219_091240_1

Aku sangat menyukai warna G silver, warna ini sangat bagus untuk diblend menjadi smookey eyes, ini cocok untuk makeup ke event pesta.

 

Hasilnya

Pigmented Shu Uemura Pressed Eye Shadow sangat nyata dan bagus. Sebenarnya tanpa eyeshadow base pun warnanya sudah terlihat cukup nyata di mata, tetapi aku suka menambahkan eyshadow base sebelum menggunakan eyeshadow ini, karena ini akan membuat glittersnya terlihat lebih terang dan berkilau.

Daya tahannya sangat bagus, bisa bertahan seharian dari pagi hingga malam. Aku sering menggunakan eyeshadow ini untuk customer-customerku, dan hasil makeupnya tahan seharian. Tidak perlu khawatir serbuk-serbuk eyeshadow akan jatuh ke bagian bawah mata. Dijamin aman!

Untuk menghapus eyeshadow glitters ini, cukup gunakan makeup remover yang bersifat oily. Eyeshadow berikut dengan glittersnya dengan mudah akan terangkat ke atas kapas. So, don’t worry eyeshadow glitters ini sangat mudah dihapus.

Product Price: Rp 220,000,- / warna / refill packaging. Sedangkan hardcase pallette yang aku beli seharga Rp 180rb. Jadi total semua 4 eyeshadow + hardcase pallette sekitar Rp 1jt++.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes. Aku ingin mengoleksi warna glitters yang lainnya. Memang harganya tergolong cukup mahal, tetapi hasil yang diberikan menurut aku sangat worthed! It's really beautiful!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara

Assalaamu’alaikum sista semuanya 🙂 Kali ini saya datang