Kali ini saya mereview produk holy grail saya. Pokoknya saya cinta mati sama produk ini sejak pemakaian pertama. Sebelumnya saya belum pernah menggunakan ampoule, eh sekali coba langsung dapat cinta sejati!

Memang produk apa sih, dan kenapa sih saya bisa sangat menyukainya?

Nama Produk ini adalah Madagascar Centela Asiatica 100 dari brand Korea bernama Skin 1004. Produk ini mengandung 100% ekstrak centella asiatica untuk memberikan efek healing pada kulit, seperti menenangkan kulit, mengatasi kemerahan dan melembabkan. Centella asiatica adalah salah satu star ingredients dalam skin care asal negeri ginseng. Disebut juga tiger grass atau bahasa Indonesianya daun pegagan. Kenapa disebut tiger grass? Soalnya tanaman ini memang punya healing properties yang tinggi, jadi biasanya saat terluka harimau suka berguling-guling di atas tanaman ini untuk menyembuhkan lukanya. Karena harimau sangat menyukai tanaman ini, akhirnya disebut tiger grass deh.

Seperti yang sudah disinggung diatas, fungsi utama produk ini memang untuk healing dan moisturizing. Jadi sebenernya memang cuma pelembab basic aja. Tapi bagi saya pribadi, ampoule ini memberikan kepada saya bukti jauuuh lebih banyak daripada sekedar klaimnya.

Produk ini hadir dalam botol kaca berwarna putih dan aplikator pipet. Serius deh, ini botol ampoule paling gede yang pernah saya liat. Soalnya botolnya berukuran 100 ml lho. Padahal biasanya ampoule ukurannya paling 30 ml. Tentu aja pipetnya juga panjang banget. Hal ini menjadikan produk ini sangat hemat dipake. Saya pribadi cuma pake sekitar 5 tetes lho buat semuka dan leher.

Selain itu produk ini nggak cuma bisa dipake buat kulit wajah, lho! Saya juga suka mencampurkannya dengan pelembab tubuh. Jadi ampuh banget buat melembabkan kulit secara mendalam dan nge-boost fungsi pelembab tubuh secara maksimal (disini saya pakai body cream favorit saya yaitu Nivea Soft Mix Me). Saya tuh rentan banget kena jerawat badan, apalagi kalo lagi cuaca gaje kayak sekarang ini. Duh, cuaca jelek bener-bener jadi musuh besar bagi kulit saya! Karena keringat buntet, alias biang keringat, tekstur kulit badan saya jadi geradakan dan gatal-gatal. Plus hadiah jerawat badan!

Nah, mencampur pelembab tubuh yang saya pakai dengan ampoule ini, sangat membantu mengurangi rasa gatal yang menyiksa saat biang keringat kambuh. Memang sih hasilnya nggak instan. Harus dipakai secara teratur supaya kelihatan hasilnya. Lalu jerawat badan juga perlahan-lahan berhenti meradang dan kempes dengan pemakaian teratur. Bisa dipakai di daerah tumit yang kering dan pecah-pecah juga, supaya kaki keliatan lebih halus 😀

Selain itu juga bisa dijadikan face mist juga, lho! Caranya juga simpel banget, tinggal campurkan Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica 100 ini dengan air, dengan perbandingan 3 bagian ampoule dan 7 bagian air. Jadi praktis sekaligus hemat kan, nggak usah beli face mist lagi.

Tekstur produk ini tuh caiiir banget. Terus nggak ada aromanya juga. Saya sempet suuzon kalo produk ini adalah air yang dikasih kemasan fancy lalu dijual mahal, hahahaha.. Soalnya produk ini kan berisi 100% ekstrak centella asiatica, jadi saya kira teksturnya bakalan pekat banget dengan aroma menyengat kayak essential oil. Ternyata teksturnya sangat ringan dan sangat mudah menyerap, jadi pemakaiannya di-layer lebih dari sekali atau di-layer dengan produk lain juga nggak masalah sama sekali.

Pengalaman saya menggunakan Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule ini positif banget! Malah bisa dibilang termasuk salah satu pengalaman paling positif ketika saya mencoba suatu produk kecantikan. Seperti saya singgung diatas, produk ini punya fungsi utama untuk healing and moisturizing. Bagi saya pribadi, produk ini mampu meredakan kemerahan di wajah. Saya tuh kalo kepanasan atau terlalu banyak megang-megang muka gitu kulitnya jadi kemerahan dan sensitif. Nah kemerahannya berkurang banget saat menggunakan produk ini.

Selain itu, saya merasakan kadar minyak di kulit saya sekarang jadi jauh lebih seimbang. Waktu remaja, saya berusaha banget mengurangi kadar minyak di wajah karena kulit saya luar biasa oily. Tapi setelah lewat usia 25, mendadak kadar minyak di wajah seolah-olah lenyap tanpa sisa, karena kulit saya kering kerontang. Sering muncul dry flakes dan sakitnya minta ampun kalau lagi kumat keringnya. Sampai-sampai tersenyum aja saya malas, karena kulit di sekitar mulut terasa tertarik dan agak perih.  Di usia kepala tiga ini, kulit saya kombinasi. Berminyak di daerah T dan kering di bagian pipi. Rada galau sih ini kulit muka, kadang berminyak parah dan kadang kering parah. Saya sih pasrah aja deh. Tapi setelah menggunakan produk ini, kadar minyaknya lebih seimbang. Sekarang kulit wajah saya normal, nggak terlalu berminyak dan nggak terlalu kering. Hepi banget saya! >.<

Bonus lagi: pori-pori saya kelihatan lebih mengecil saat saya menggunakan produk ini secara teratur. Nggak hilang sih, saya bukan manusia tanpa pori-pori. Tapi kelihatannya pori lebih kecil dan kulit jadi lebih halus dan kelihatan lebih muda. Masalah tekstur seperti jerawat dan berutusan juga lewaaaat!

Saya juga suka menggunakan produk ini sebagai masker. Jadi saya membasahi tablet mask dengan ampoule ini, lalu dipakai selama kurang lebih 15 menit. Ya kayak pakai masker pada umumnya lah. Hasilnya kulit jadi lebih lembut dan terasa nyaman banget. Hemat juga kan, nggak perlu beli masker lagi hehehe..

Tentu aja semua hasilnya nggak instan yaaa. Saya sudah menggunakan produk ini selama 5 atau 6 bulan. Lupa saya tepatnya kapan. Tapi sejak pertama kali menggunakannya, saya langsung suka dan sampai sekarang masih menggunakannya secara teratur. Saking sukanya sama produk ini, saya selalu merekomendasikannya kepada orang-orang terdekat saya. Memang sih, dari segi harga, produk ini agak mahal ya. Tapi lihatlah ukurannya yang gede banget itu. Selain itu, produk ini juga sangat multifungsi. Bisa dipakai di kulit wajah atau badan, baik single use maupun pemakaiannya dicampur dengan produk lain. Produk ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lamaaa banget, jadi nggak usah sayang-sayang menggunakannya. Toh isinya juga jauh lebih banyak daripada ampoule pada umumnya kok.

Apakah saya akan repurchase? Oh tentu aja! Saya suka suka sukaaaa banget produk ini dan sangat merekomendasikannya kepada teman-teman yang sedang mencari ampoule atau produk multifungsi yang bisa dipake di kulit muka dan badan sekaligus.

Product Price: IDR 220.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule
Average rating:  
 2 reviews
by Michelle on Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule
Repurchase?: Maybe

Aku dapet produk ini dari redeem point tampilcantik. Thankyou so much tampilcantik, semoga sukses terus! Aku pake ini udah beberapa minggu, dan hasilnya aku suka karena ga lengket di kulit karena ampoule ini bener2 ringan banget gitu, dan ga bikin breakout juga. Terus ga ada wangi2an yang aneh2 gitu, itu jadi nilai plus buat aku. Terus pipetnya juga bagus karena bentukannya yang panjang dan kokoh juga. Cuma harus hati2 sih karena botolnya dari kaca, takut jatuh hiks. Aku pake ini setelah aku pake toner. Dan setelah aku pake ini aku pakein moisturizer lagi. Untuk nenangin kulit lumayan oke juga setelah aku pake selama beberapa minggu, karena aku ada jerawat yang merah2 gitu dan bisa bikin jerawat aku seenggaknya ga gitu merah dan sakit lagi. Jadi sejauh ini aku suka sama ampoule dari skin1004 ini .

by Skin squeeze on Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule
Repurchase?: Yes

Aku udah cobain juga ampule ini. Aku membelinya share in bottle gitu, harganya lebih murah sih dan pas banget untuk cobain produknya dulu, secara agak mahal untuk full size nya. Jadi kalo nggak cocok bisa nangis juga kan. Hehe.

Aku cocok banget pakai ampule ini, aku pakainya langsung serelah pakai serum. Untuk cara yang di mix sama lotion tuh aku nggak kepikiran sih, sebenarnya bisa yaa. Karena isinya juga banyak banget..

Hasilnya diwajahku tuh bagus banget, wajah jadi lembab banget seharian, dan bedak sama makeup lain tuh jadi lebih nempel, dia sedikit oily sih kewajahku, karena skin type ku oily combination. Tapi aku tetep suka banget sama ampule ini. Kayaknya aku jadi deh beli full sizenya..

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu