Penggunaan Mask sheet memang hype banget bagi pecinta skincare, karena mask sheet bisa memberikan solusi beberapa permasalahan kulit secara cepat dan simple, terutama soothing, moisturizing, calming, dan nourishing. Tidak bisa dipungkiri jika sheet mask memang menjadi favorite wanita bahkan ada ajakan 1 day 1 mask. Tapi tunggu dulu, tidak semua mask sheet cocok dikulit kita.

Kali ini saya mau membahas sheet mask lagi dari brand The Saem, jika dulu yang type natural skin fit mask yang sheet mask nya tipis banget. Tapi sekarang type sheet mask yang sudah banyak dipasaran dan mudah ditemui di drugstore mall.

Lets Review..

Tentunya sudah tidak asing dengan brand “THE SAEM” Brand ini sudah resmi masuk ke Indonesia dengan berbagai produknya yang natural ingredients, standar BPOM, dan insyaallah halal. The Saem memiliki sheet mask produk dengan berbagai macam varian.

Acai berry (firming), Aloe (Soothing), Argan (Shining), Avocado (Deep Moisturizing), Bamboo (Purifying), Blueberry (Energizing), Charcoal (detox), Gold Kiwi (Hydrating), Green Tea (Vitalizing), Honey (Glowing), Lemon (Brightening), Oatmeal(Moisturizing), Olive (Nourishing), Pomegrante ( Firming), Potato (Calming), Red Ginseng (Strengthening), Rice (Shining), Rose (Refreshing), Shea Butter (Protecting), Tea tree (Sebum control).

Kebetulan kemarin saya mencoba yang varian charcoal from hongseong alias extract arang dengan klaim detox. Artinya kulit saya akan mengeluarkan racun dengan bantuan sheet mask ini.

“the black mask sheet contains Korean oak charcoal powder that purifies skin and cleanses impurities in pores to help brighten your complexion.”

Packaging sheet mask ini berwarna putih dengan gambar Charcoal besar dan tulisan brand the saem. Bagian belakangnya ada dua keterangan tulisan yaitu inggris dan Indonesia dan netto 20 gr.

Seperti biasa penggunaan sheet mask ini adalah setelah mengaplikasikan toner dan serum, lalu tempelkan di wajah dan diamkan selama 20 menit.

Sheet mask ini berwarna hitam karena ada kandungan charcoalnya. Essencenya berwarna putih sedikit kental dan aroma yang lumayan strong. Ketika memakai sheet mask ini kulit saya sedang dalam keadaan bermasalah kembali, yaitu merah-merah dan mengelupas. Jika terkena produk yang mengandung alcohol dan turunannya bisa perih. Dan sheet mask ini ternyata membuat saya merasakan kulit wajah perih.

Jika sheet mask lain setidaknya dapat memberikan efek calming dan soothing, sheet mask ini justru membuat kulit saya menjadi kering setelahnya. So far bukan karena brandnya atau sheet mask nya. Mungkin saja saya yang salah memilih varian dari sheet mask tersebut atau karena memang kulit saya yang tidak cocok dengan beberapa ingredients dari sheet mask tersebut.

Product Price: IDR 12.000 – IDR 20.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Innisfree Jeju Cherry Blossom Jelly Cream

Rasanya yang namanya pelembab tuh penting banget ya