Emang ya yang namanya jerawat itu kayak jelangkung ! “Datang tak diundang” (emang elo kenal sama jelangkung dev?) hahaha, sekedar perumpamaan aja yee. XD

Ketika yang namanya jerawat datang tiba-tiba, seketika badmood pun melanda. Kulit wajahku memang bukan oily yang kebangetan sih, kulit wajahku ini tipe kombinasi yang dimana hanya bagian daerah T saja yang mengalami kulit berminyak, sedangkan daerah pipi cenderung normal. Jadi nggak heran kalau jerawatku sering muncul hanya di daerah T saja. Apalagi di dahi. Huaaaaaa bruntusan, iya bruntusan guys ! (T_T)

Entah kenapa hanya daerah dahi saja yang dikutuk mengalami bruntusan. Bruntusan ku ini tergolong parah ketika menjelang bahkan sampai tiba waktunya datang bulan.

Biasanya sih aku mengatasinya dengan menggunakan masker Jeruk Nipis. Perasan Jeruk nipisnya biasa aku olesin ke daerah yang berjerawat. Jangan ditanya perihnya ya ! karena rasanya perih campur gatal tak tertahan. Hahaha. Emang ampuh nih, soalnya setelah 3-4 hari jerawat aku olesin perasan air Jeruk Nipis. Bruntusannya benar-benar kering, untuk jerawat besar langsung matang XD

20160915_074409-copy

Nah, karena aku mulai bosan memeras Jeruk Nipis, akhirnya aku cari sesuatu yang praktis yang bisa aku oles-olesin ke jerawatku. Akhirnya 2 bulan yang lalu ketemu deh sama si Wardah Acne Treatment Gel. Kenapa aku langsung tertuju ke wardah? Bukan tanpa alasan sih sebenernya, emang karena kebanyakan skincare ku pakai Wardah. Jadi sekalian nyobain aja si Wardah Acne Treatment Gel ini ampuh atau enggak jinakin jerawatku.

Langsung aja yuk cek review nya ! 

Untuk packagingnya bernuansa putih dan hijau tosca. (Tumben nggak khas wardah warna biru?) Yep, setauku emang packagingnya seri acne benuansa hijau tosca dan untuk seri lightening berwarna biru muda.

Wardah Acne Treatment Gel ini dikemas dengan box yang serupa dengan tube nya. Isinya 15 ml. Jadi tube nya kecil dan ramping gitu. Jadi enak kalau diselipin ke make-up pouch nggak terlalu makan tempat.

20160915_074628-copy

Dibagian samping kanan-kiri box terdapat keterangan ingredients, cara pemakaian dan keterangan produk dengan menggunakan 2 bahasa. Masing-masing sisi kanan-kiri menggunakan keterangan bahasa indonesia-bahasa inggris. (maaf itu yang di foto bukan maksud sok-sok an pakai iggris, soalnya aku baru sadar kalau yang aku foto itu yang inggris, padahal kupikir yang bahasa indonesia XD)

20160915_074443

Untuk tutupnya si Wardah Acne Treatment Gel ini pakai model uliran gini (entahlah bahasa kerennya apaan. Haha), yang pastinya aku nggak terlalu suka model tutup gini. Meskipun lebih rapat daripada yang model tutup fliptop, tapi tetep aja aku kurang suka. Soalnya sering pengalaman pas buka tutupnya jatuh tepat dibawah ranjang tempat tidur. Kan aku males ngambilnya XD

20160915_074028

Teksturnya berbentuk gel jadi mudah menyerap ke kulit. Meskipun gel nya warna putih, namun ketika dioleskan warnanya jadi transparan. Setelah gel ini menyerap ke kulit, kulit jadi lengket. Berasa kayak kena lem gitu.

20160915_074226

Bau dari Wardah Acne Treatment Gel ini kayak bau-bau sukfur gitu, tapi nggak terlalu pekat sih, cuma awal-awal aja keciumnya, setelah gel nya meresap ke kulit baunya udah hilang.

20160915_074301

Pakainya juga cukup ditotol aja ke jerawatnya. Awal olesin ke jerwat sih berasa adem, tapi setelah itu berubah jadi perih rada gatal. Tapi lama kelamaan rasa perih dan gatal itu hilang kok, mungkin itu tandanya sedang bereaksi ke jerawat kita kali yaaa.

Overall, kalau buat aku sih lumayan lah si Wardah Acne Treatment Gel ini. Kalau aku olesin ke jerawat kecIl-kecil 2-3 harian udah kering, tapi kalau untuk jerawat besar gitu nunggu seminggu baru mateng. Wardah Acne Treatment Gel ini pun sebenernya masih oke di wajah aku, cuman aku kadang nggak sabaran kalau urusan jerawat, aku milih yang lebih cepat reaksinya. Jadi aku beralih lagi ke cara awal. Memeras Jeruk Nipis. Hehehe.

Oh iya, menurutku si Wardah Acne Treatment Gel ini buat kulit berjerawatku jadi ketergantungan. Pernah nih udah kering, besoknya nggak aku olesin, eh malah tuh jerawat tumbuh lagi. Beda kalau aku pakai Jeruk Nipis, udah kering ya sudah beres. Tinggal nunggu jerawat tumbuh lagi pas datang bulan . hahahaha (ceritanya ini lagi nungguin jadwal jerawat main ke wajahku :D).

review

Maaf dosa di dahi ini kalau membuat kalian jijik. Wkwkw. Terlihat jelas hasil penggunaan selama seminggu. Jerawat kecil hilang dan jerawat besar mulai matang, tapi saat aku berhenti memakainya, jerawat yang awalnya kempes tiba-tiba tumbuh lagi. Itu yang difoto masih efek satu hari berhenti loh, sampai akhirnya aku nyoba berhenti sampai 3 harian, dan benar kalau jerawatnya terus muncul lagi. Akhirnya aku olesin lagi dan kempes lagi, aku berhenti oles tumbuh lagi, dan seterusnya.. Jadi maaf buat Wardah Acne Treatment Gel, sepertinya kita kurang berjodoh XD wkwkwk . aku mau balikan aja deh sama Jeruk Nipis. hihihi

NB : Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi ya. Jadi hasil dari produk yang direview bisa saja berbeda, itu tergantung kondisi dan jenis kulit (^_^) mungkin di aku kurang cocok, tapi di kalian bisa cocok.

Product price: IDR 23.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: No

First of all, botolnya imut beneeerrr. Wanginya juga gak nyengat – nyengat amat untuk ukuran obat jerawat. Tekstur gel nya enak, ringan, cepat menyerap, dan iya bener agak adem dikit. Tapi sayangnya di aku gak ngaruh. Mau jerawat kecil – kecil yang kayak beruntusan gitu atau pun yang gede – gede juga sama aja. Mendingan sih aku beli obat jerawat yang apotik aja sekalian. Harganya gak jauh – jauh beda.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product