img_7610

Concealer itu jadi salah satu barang yang penting dalam dunia per makeupan ku. Soalnya untuk makeup sehari – hari, aku ngerasa foundation itu terlalu berat. Dan bb cream (dan sejenisnya) itu kurang coveragenya buat aku. Jadi concealer inilah yang jadi penyelamat buat nutupin bekas – bekas jerawatku.

Concealer biasanya terdiri dari 2 jenis, cream atau liquid. Yang mau aku bahas kali ini adalah cream concealer dari wardah. Yaitu  Wardah Double Function Kit. Sekilas dari namanya, kita gak bakalan tau kalo ini ternyata concealer. Yang jelas concealer ini bisa dijadikan untuk countour/shading, menutupi bekas jerawat, dan sebagai eye primer (kemungkinan).

img_7629

Kalo di counternya sih biasanya dia di dalem kotak begini. Tampilannya hampir mirip sama  trio eyeshadow/blush nya. Tapi yang ini kemasannya lebih gede dikit. Kalo old packagingnya sih lebih kecil. Tapi isinya tetep sama.

img_7631

Tapi walaupun begitu, menurut aku ini ukurannya masih tergolong kecil. Compact dan pas untuk travelling. Masuk ke dalam makeup bag juga gak makan tempat kok ini.

img_7612

Jadi di dalamnya ada 3 produk. 2 dari kiri itu sebagai concealer, dan yang terakhir (paling kanan) itu kayaknya sih eye primer (ada yang bilang juga itu eyebrow wax, tapi aku pakenya sebagai eye primer). Warna pertama yang terang itu bisa digunakan sebagai highlight shade dan warna yang gelap (tengah) sebagai contour shade. Jadi jatohnya kayak cream contour. Walaupun aku gak pernah pake ini sebagai cream contour. 2 warna concealer ini tuh gak cocok di skin tone aku kalo digunakan masing – masing sebagai concealer. Tapi kalo dicampur nah ini lain cerita. Kalo dicampur, kita bisa menentukan mau seberapa terang atau gelap warnanya. Jadi aku bisa nemuin shade yang pas dengan kulit aku buat digunakan sebagai concealer.

img_7621

img_7619

Warna yang terang ini menurut aku yang lumayan seret, tapi coveragenya paling tinggi. Dan warna gelapnya itu lumayan creamy tapi coveragenya kurang di aku. Makanya pas banget kalo dicampur. Aku biasa apply ini pake jari tangan aja, suhu dari jari kita nanti yang melumerkan concealer ini biar jadi lebih creamy dan mudah di blend.

Untuk eye primernya, ini lumayan tricky dipake. Karena teksturnya itu mirip – mirip sama vaseline petroleum jelly. Jadi kalo kita ngeblend nya gak rata pas di kelompak mata. Eyeshadow yang diaplikasikan diatasnya pun bakalan jadi menggumpal. Tapi eye primer ini emang ngebantu untuk negbuat warna eyeshadow lebih terang dan tahan lama.

Overall, aku suka banget sama produk ini. Selalu jadi concealer andalan aku kalo mau keluar rumah. Coveragenya oke, harganya terjangkau, mudah dicari, dan travel friendly.

Product price: IDR 50.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 4 reviews
Repurchase?: No

Sorry to say aku gak suka sama produk ini. aku gak ngerti banget kenapa formula concealer nya (yang warna putih) itu kering, susah untuk diambil karena kering itu. dan concealer nya itu pink undertone... Untuk contour nya menurut aku warna nya kurang gelap, jadi nanggung banget. aku tidak merekomendasikan produk ini. memang sih harga nya tergolong murah tapi kalo kualitasnya kurang bagus ya..sayang juga kan hehe

Repurchase?: No

Pertama kali nyoba produk ini karena aku sebenarnya cari eye primer, kebetulan wardah menawarkan produk double function. Waktu aku coba, aku malah ga terlalu suka eye primernya karena menurut aku ga terlalu pengaruh. Jadi malah jarang pake eye primernya. tapi untuk concealer berguna banget buat aku meskipun agak susah di blend tp cukup coverage. Biasanya aku pake di bawah mata untuk menutupi mata panda dan aku pake di hidung untuk highlight. contourny juga biasa aku pake untuk bagian hidung tapi ga terlalu tebal karena susah blendnya.

Repurchase?: No

Aku beli wardah double function kit ini karena baca review kalau produk ini bisa dipakai untuk contour dan highlight (concealernya) kebetulan waktu itu lagi semangatnya belajar contouring jadi cari produk yang terjangkau dan mudah didapat aja. Untuk concealernya lumayan suka aku, biasanya aku pakai untuk highlight tulang alis tapi kalau untuk yang warna gelapnya kurang cocok buat dijadiin contour. Warnanya terlalu warm kalo kata aku jadi kurang cocok dijadikan contour, muka jadi kucel kalau pakai warna ini. Pigmentasi concealernya bagus kalau kata aku, tapi rada susah di blend.

Repurchase?: Maybe

Aku beli ini awalnya kukira ini adalah eyeshadow, taunya pas cek di rumah, ini concealer. --"  Palette ini ad 3 warna, coklat oren, cream, dan bening. Kalau aku bilang, concealer ini agak susah untuk diblendnya, tapi coveragenya bagus. Sebenarnya cukup tricky kalau mau pakai ini. Concealer ini biasanya aku pakai untuk menutupi rambut halus pada alis dan aku campurin. Untuk warna beningnya itu untuk eyeshadow base yang membuat eyeshadow warnanya keluar dan juga tahan lama. Meskipun terkena air, eyeshadownya masih bertahan meskipun mulai memudar.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali