Haloo, prettiest!^^ Jumpa lagi sama tya.

Diantara kalian para beauty junkie, pernah ga sih mengalami fase pengen tampilan no make-up make-up saat wajah lagi panen dosa (baca : jerawat, noda bekas jerawat, etc)? Jujur aku pernah T.T no make-up make-up look itu dikenal dengan tampilan wajah yang segar dan flawless tanpa riasan yang tebal seperti topeng? Penggunaan concealer, foundation dan primer memang sangat membantu untuk mendapatkan tampilan demikian, tapi kalau untuk dipakai sehari-hari apa ga berat ya? Kasian sama kulitnya L

Tenang aja, kali ini tya bawa solusinyaaaa >o< salah satu item yang paling vital untuk mendapatkan no make-up make-up look adalah foundation! Kebanyakan foundation yang coveragenya bagus kebanyakan memang terasa berat di wajah, harganya pun biasanya cukup menguras dompet. Kalau untuk dipakai sehari-hari tentunya sayang dong hehe ^^v Kali ini tya bawa review tentang foundation yang coveragenya cukup oke, terasa ringan di wajah dan tentunya ga menguras dompet yaitu “Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation”.

p_20161219_084430_hdr

Foundie ini memang dijual tanpa box yang mana menjadi poin minus dari kemasan foundie ini, tapi berhubung harganya yang sangat terjangkau jadi bisa termaafkanlah yaaa. Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini kalau terdiri dari 4 shade yang berbeda dan aku memilih shade No 2 yaitu Light Beige yang mana sangat pas dengan warna kulitku yang kuning langsat ini. Selain itu, Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini juga sudah dilengkapi dengan SPF15 jadi ga perlu takut panas-panasan (tapi jangan lupa tetep pakai sunblock, yaa).

p_20161219_084505_hdr

Swatch di tangan, kelihatan keterangan karena warna kulit tangan lebih gelap dari wajah.

b-a-fondi

Swatch di wajah, 1x layer.

Tekstur dari foundie ini menurutku pas, tidak cair dan tidak terlalu kental. Daya tutup atau coveragenya medium dan terasa ringan ketika diaplikasikan di wajah. Bisa dilihat, untuk noda bekas jerawat dan jerawat kecil, si wardah ini bisa menyamarkannya dengan cukup baik. Tapi untuk jerawatku yang besar, si wardah ini belum mampu menyamarkannya.

Biasanya aku mengaplikasikan foundie ini dengan menggunakan spons basah atau jari. Daya tahannya di kulitku yang cenderung normal to dry ini sangat baik, aku pakai dari pagi sampai siang di kampus pun masih stay aja dia. Bahkan ketika aku pakai wudhu pun, foundie ini ga sepenuhnya hilang. Tetapi kalau kulitmu berminyak, mungkin perlu beberapa kali di blot pakai kertas minyak biar tetap stay kece sepanjang hari hehe.

Anyway, secara keseluruhan aku sangat suka dengan foundie ini. Untuk foundie seharga 30ribuan hasil yang didapat sudah lebih dari cukup. Sampai ketemu di post ku selanjutnya yaaaa ^^

Product price: IDR 35.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 5 reviews
Repurchase?: No

Menurut ku foundation ini biasa saja, belum menjadi holy grail ku. ketahanan nya tidak terlalu lama, apalagi kalau tidak pakai primer. coverage nya light to medium. dan di kulit ku foundation ini sedikit oxidize. well, kualitas nya sesuai dengan harga nya lah yaa. foundation ini cocok untuk dipakai sehari-hari, kalo untuk acara formal / full makeup aku rasa foundation ini tidak terlalu cocok

Repurchase?: Yes

Aku di rekomendasiin ini sama temenku waktu aku nyari foundation yang ringan. Awalnya sih underestimate gitu sama produk ini karena harganya murah banget untuk ukuran foundation dan packagingnya pun terkesan kurang meyakinkan menurutku. Tapi pas aku cobain, bener aja deh foundie ini ringaaan banget berasa ga pake foundie padahal coveragenya tuh lumayan banget tapi hasilnya tetep natural. Suka banget!

Repurchase?: Yes

Foundation ini termasuk harga yang sangat murah, travel friendly, dan juga isinya menurutku banyak. Hasilnya ringan banget di wajah, medium coverage, dan hasilnya kalau menurutku semi matte karena ga benar-benar matte banget. Overall, aku suka sih, karena ringan, terus teksturnya juga pas, ga cair banget atau ga thick banget juga^^

Repurchase?: Yes

Foundie ini awalnya nyobain punya temen. Yang shade nomor 2, lupa namanya. Warnanya sih agak terlalu terang untuk muka aku. Tapi aku suka banget sama teksturnya. Liquid yang gak terlalu cair banget, tapi juga gak kental banget. Mudah banget di blend pake spons ataupun kabuki brush. Kalo mau coverage nya yang nampol aku saranin pake kabuki brush. Tapi kalo mau lebih natural, enakan pake sponge. Coveragenya sih menurutku masih low to medium coverage, tapi masih bisa lah di build up. Wanginya agak nyengat sih menurutku, walaupun kalo udah dipake gak terlalu kecium lagi. Sayangnya aku kurang suka sama foundie yang udah ada SPFnya gini, whitecastnya ituloh. Jadi gak sering – sering bener ini aku pake.

Repurchase?: Yes

Pertama kali nyoba ini tuh waktu kakak aku beli. harganya murah dan hasilnya juga oke. aku suka karena wardah eveyday luminous liquid foundation ini cocok untuk wajah oily, kayak aku ! tapi sayang dia oxy. dan oxy nya bikin wajahku tambah kelihatan kucel. tapi menurutku foundie dengan harga segini worth kok buat dibeli. cocok lah untuk yang awal-awal belajar makeup, soalnya harganya terjangkau sekali.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman