Sabun antiseptik lebih baik dalam membunuh kuman penyebab penyakit jika dibandingkan dengan sabun biasa. Tapi bagi teman-teman yang memiliki kulit badan kering dan/atau sensitif, tentu nggak bisa sembarangan memilih sabun antiseptik. Kebanyakan sabun antiseptik yang ada di pasaran punya formula yang terlalu keras. Karena itu saya bener-bener melakukan pencarian sabun antiseptik yang ramah kulit sensitif.

Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood ini terasa nyaman di kulit saya yang sensian ini. Saya suka banget sama sabun cair ini, karena ini pertama kalinya saya bisa pakai sabun antiseptik tanpa mengalami kulit kering atau gatal.

Yang saya punya ini kemasan refill. Sebenernya juga ada kemasan besar yang dilengkapi dengan pump kok. Jadi teman-teman bisa memilih ukuran yang diinginkan sesuka hati.

Kemasannya berwarna pink dengan gambar daun dan sandalwood di bagian depannya. Keterangan di bagian depan kemasannya sih produk ini nggak mengandung sulfat. Jadi 0% sulfates, no irritation and no worries. Klaim yang cukup berani, jadi saya penasaran pengen nyoba.

Sabun cair ini teksturnya pas buat saya. Nggak terlalu kental, tapi juga nggak terlalu cair. Dengan warna pink pucat, kelihatannya kayak sabun kecantikan ya. Soalnya saya nggak pernah nemuin sabun antiseptik berwarna pink unyu ­čśÇ

Kalo soal aromanya, hmmmmm… Aroma khas sabun antiseptik. Aromanya cukup kencang, tapi setelah dibilas aromanya langsung hilang kok. Wanginya hilang terbawa air dan cuma sedikit wangi yang nempel di kulit. Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood ini punya busa yang banyak, padahal klaimnya 0% sulfat.

Karena busanya banyak, saya kira sabun ini bakalan bikin kulit kering. Eh ternyata nggak, lho! Sabun ini nggak membuat kulit saya kering sama sekali! Justru saat dibilas rasanya kulit licin banget, tanpa rasa kesat sama sekali. Kayak pakai sabun handmade gitu rasanya. Memang sih jadi agak boros air ya, karena rasanya kayak badan nggak bersih gitu, masih licin-licin di badan. Tapi hal ini adalah pertanda positif. Artinya, kelembaban kulit tetap terjaga.

Saya sangat merekomendasikan Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood ini bagi teman-teman yang memiliki kulit kering dan/atau sensitif. Karena nggak menyebabkan iritasi di kulit saya sama sekali. Justru melembabkan banget rasanya.

Product price: IDR 24.900 – IDR 52.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: JM Solution Marine Luminous Pearl Deep Moisture Mask

Ada yang sudah pernah mendengar brand ini?, JM