Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah menjadi hal yang sangat biasa saat ini. Bahkan masyarakat perkotaan kini seolah sudah menjadikan AC sebagai bagian dari hidup karena kondisi yang panas sehingga di rumah pun dipasangi AC. Dengan menggunakan AC, maka kondisi ruangan akan lebih sejuk dan dingin sehingga nyaman terasa.

 

Namun, di balik itu semua ternyata AC juga bisa menjadikan kulit kering lho. Jika kamu seringkali beraktivitas atau kerap berada di ruangan ber-AC, maka penting sekali untuk menjaga kelembabannya. Hal ini karena kulit yang kering tentu bisa menimbulkan masalah lain dan pastinya juga ketidaknyamanan dong. Berikut ini beberapa tipsnya.

 

Penuhi kebutuhan air putih

Kulit kering bisa disebabkan faktor luar dan juga faktor dari dalam. Selain karena kamu ada di ruangan ber-AC selama berjam-jam, kulit kering juga bisa jadi karena kamu kurang mengasup air untuk tubuhmu sehingga jadikan dehidrasi yang berefek juga di kulit. Jika sudah demikian, maka kelembaban kulit pasti akan hilang. Tentu kamu nggak mau dong terjadi demikian. Untuk itu, ada baiknya jika kamu selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan dari air putihmu. Bukan hanya saat di kantor, tapi di rumah juga harus rajin minum air putihnya ya.

 

Pelembab itu wajib

Untuk bisa meminimalisir kulit kering, maka kamu pun harus mengaplikasikan pelembab di wajah kamu. Tak hanya itu, body lotion juga penting untuk kulit tangan dan kaki. Berada di ruangan AC yang lama memang bisa jadikan kulit terasa kering dan bahkan mengelupas. Itulah mengapa pelembab begitu wajib kamu pakai. Jika kamu seharian ada di ruangan ber-AC untuk bekerja, maka setidaknya kamu aplikasikan pagi hari sebelum berangkat ke kantor dan siang hari saat jam makan siang diaplikasikan lagi. Dengan demikian kulit akan bisa lebih terjaga dari kekeringan.

 

Pakai sleeping mask saat tidur

Khusus untukmu yang kerapkali tidur menggunakan AC, maka penting juga untuk menjaga kulit agar tetap lembab semalaman. Ini karena saat malam, kulit akan beregenerasi sehingga butuh perawatan juga. Usai kamu memakai rangkaian skincare malammu, jangan lupa tambahkan juga dengan sleeping mask. Sleeping mask sendiri dibuat untuk bekerja menjaga kelembaban ketika kamu tidur sehingga ketika bangun pun kulitmu akan kenyal. Bukan hanya yang tidur di ruangan ber-AC saja, tapi sleeping mask juga ada baiknya dipakai oleh siapapun sehingga kulit bisa terasa makin sehat.

 

Pasang air purifier

Banyak yang tahu jika air purifier memiliki fungsi agar udara di rumah jadi lebih bersih serta bebas bau tak sedap. Namun, banyak juga air purifier zaman sekarang yang memiliki tambahan fungsi untuk membantu kulit agar bisa bertahan dengan kelembabannya. Untuk itulah, air purifier sangat dibutuhkan sehingga bisa menjadikan efek negatif dari AC ke penghuni ruangan bisa terminimalisir. Sudah ada berbagai merk air purifier saat ini dan dijual bebas di pasaran sehingga kamu pun akan mudah sekali menemukannya. Air purifier ini bisa jadi solusi terbaik lho terlepas dari perawatan kulit yang tetap harus kamu lakukan.

Baca Juga :

Masalah Kulit Kering Memang Bikin Bete! Yuk Pelajari Cara Perawatan Yang Aman

Siapa yang Mau Memiliki Kulit Kering? Pasti Gak Ada Kan? Makanya Coba Tambahkan Air Mawar Dalam Perawatan Kecantikan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang