Rumah bersih, rapi, wangi dan teratur merupakan impian semua wanita. Namun, kita semua tahu bahwa membersihkan rumah bisa menjadi aktivitas yang melelahkan  dan menyebalkan. Apalagi ditengah aktivitas sehari-hari yang padat, menyempatkan waktu untuk membersihkan rumah hampir mustahil untuk dilakukan. Tetapi, jangan dulu berkecil hati dalam urusan yang satu ini. Buat kamu yang sibuk dan sering beraktivitas diluar, kebiasaan-kebiasaan ini bisa membantumu menjaga rumah bersih dan rapi.

Kamar tidur dan lemari tetap rapi

Biasakan untuk merapikan tempat tidur setiap pagi atau setidaknya lipat selimut dengan rapi dan tumpuk bersama bantal dan guling. Seringkali, ketika kamu mencoba baju untuk hari ini, kamu baru menyadari bahwa baju itu sudah wajtunya disumbangkan atau diwariskan ke adikmu. Selalu sediakan kantong plastik atau tas kain di samping lemari untuk momen seperti ini, sehingga kamu bisa langsung menyortir koleksi bajumu. Jangan lupa simpan lap bersih dalam laci meja, dan langsung bersihkan debu diatas perabot saat kamu melihatnya. Belilah tempat pakaian kotor yang lucu, dan gunakanlah. Dengan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, kamarmu pasti akan selalu tertata rapi dan rumah terlihat bersih.

Dapur yang selalu bersih berkilau

Langsung cuci barang-barang yang kamu gunakan sembari memasak, untuk menghindari piring kotor yang menumpuk. Saat menunggu air mendidih, cucilah telenan dan pisau yang baru saja kamu pakai, dan seterusnya. Sehabis makan malam, segera lap dan bersihkan kompor  dan keringkan tempat cucian piring. Jangan lupa sapu lantai dari remah-remah yang tertinggal. Di pagi hari, sambil menunggu kopi dan sarapan matang, masukkan alat-alat makan yang sudah dicuci ke lemari penyimpanan sehingga dapur tidak terkesan berantakan. Dapur yang bersih berarti rumah bersih, dan juga bebas semut, tikus dan kecoa karena tidak ada sisa makanan yang mengundang mereka.

Kamar mandi harum segar dan teratur

Sehabis mandi setiap pagi, pastikan busa-busa sudah terbilas baik dan ambil sisa-sisa rambut rontok yang biasanya tersangkut di pembuangan air. Sediakan lap di dalam laci wastafel atau gantungkan di samping, sempatkan untuk mengeringkan wastafel dan kran air dengan baik sehabis memakainya. Segera mengeringkannya akan menghindari munculnya noda air di wastafel dan keran. Selalu kembalikan barang-barang ketempatnya segera setelah kamu memakainya, kebiasaan ini sangat membantu menjaga kerapian dan membuat proses bersih-bersih lebih efisien. Simpan persediaan tissue, sabun cuci tangan, dan kamfer di dalam kamar mandi atau sediakan tempat penyimpanan yang dekat. Jadi apabila ada stok yang habis, kamu bisa langsung menggantinya.

Dengan melakukan kebiasaan ini setiap hari, kamu tidak perlu menghabisnkan banyak waktu untuk memiliki rumah bersih dan rapi. Lebih baik berkomitmen untuk melakukannya sebelum meninggalkan rumah untuk beraktifitas, daripada pulang dalam keadaan lelah dan masih harus menghadapi rumah yang berantakan.

Baca juga Diajak Ke Rumah Calon Mertua Adalah Hal Yang Membahagiakan. Jadi Lakukan Hal Ini Agar Calon Mertua Kamu Terkesan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Manfaat Mengesankan dari Mint

Mint, ramuan populer memiliki beberapa manfaat yang meliputi