Salah satu kunci utama memaksimalkan kesehatan kulit adalah dengan melakukan beberapa rutinitas kecantikan — bisa berhubungan dengan produk kecantikan langsung, ataupun melakukan beberapa hal yang menunjang kesehatan agar juga cantik dari dalam.  Coba cek yuk, dari 5 rutinats kecantikan sehari-hari ini, apakah ada yang kamu lupakan?

1. SUNSCREEN UNTUK MELINDUNGI KULIT DARI SINAR MATAHARI
sunblock

Banyak di antara kamu yang memakai sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan atau sedang liburan ke pantai. Namun apa kamu masih sering memakai sunscreen sebagai rutinitas kecantikan sehari-hari? Ternyata produk kecantikan ini tidak hanya penting dipakai waktu musim panas aja! Walau lagi hujan atau sedang berawan, sunscreen lebih baik rutin digunakan karena sinar UVA mampu menembus kaca ruangan dan tidak terpengaruh dengan cuaca. Kulitmu pun akan lebih terlindungi dan tampak sehat.

 

2. TETAP GUNAKAN HAIR TONIC
Cara-Memakai-Hair-Tonic

Ayo coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu menggunakan hair tonic? Di salon setelah keramas atau di rumah? Biasanya kalau di salon, kamu kerap ditawarkan pemakaian perawatan rambut satu ini. Sebenarnya nggak perlu nunggu pas ke salon buat memakainya, kamu bisa melakukan sendiri di rumah. Hair tonic dikenal mampu mengatasi masalah kerontokan. Sebelum menggunakannya, pastikan kulit kepalamu harus dalam keadaan bersih ya, jadi hair tonic akan mudah menyerap dan khasiatnya langsung terasa bagi rambut.

 

3. PAKAI PELEMBAP SEBELUM MENGAPLIKASIKAN MAKEUP
memakai-pelembab

Kalau sudah akan memakai alas bedak, apakah perlu memakai pelembap? Walaupun berbagai face makeup kamu juga punya fungsi melembapkan, namun kulit juga perlu nutrisi lebih. Gunakan pelembap sebelum kamu mengaplikasikan riasan, lalu tunggu selama 5 menit. Sehabis itu, baru deh pakai foundation atau BB cream. Dijamin makeup akan lebih menempel dengan baik di atas kulit yang lembap.

 

4. MENGHAPUS MAKEUP
menghapus-makeup

Lupa menghapus makeup biasanya terjadi saat kita lelah. Padahal banyak masalah kulit wajah yang bisa muncul kalau kamu tidak rutin menghapus makeup, lho. Bayangkan saja banyaknya kotoran dan lapisan makeup yang menempel setelah beraktivitas seharian itu menutupi permukaan kulit wajah. Kalau pori-pori tersumbat, kulit jadi tidak bisa bernafas dengan baik sehingga dapat menimbulkan jerawat dan kusam. Amit-amit ya! Jangan sampai kulit malah protes. Untuk mencegahnya, jadikan menghapus makeup sebagai rutinitas yang dilakukan setiap hari.

 

5. KONSUMSI AIR PUTIH YANG CUKUP
minum-air-putih

Nah, kalau rutinitas kecantikan sehari-hari ini mungkin sudah kamu lakukan, bagaimana dengan support dari dalam tubuh? Salah satu hal paling simpel untuk dilakukan adalah minum air putih. 75% tubuh kita dipenuhi dengan air, jadi air putih berperan penting bagi kesehatan kulit. Jika kamu cukup minum, kulit akan terlihat bercahaya dan segar. Konsumsi minimal 2,5 liter air putih atau setara dengan kurang lebih 10 gelas setiap hari ya!

Baca juga Bukan Hanya Kecantikan, Ini Hal yang Membuat Kamu Disukai Banyak Orang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop