Pilah Pilih Sabun Mandi Terbaik Untuk Jenis Kulitmu

Mandi menjadi momen yang istimewa. Ya, dengan mandi maka tubuh akan senantiasa harum dan tentunya bebas dari segala jenis kotoran yang menempel. Bonusnya, kamu pun bisa mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Namun, dengan catatan jika sabun yang kamu pakai itu sesuai dengan jenis kulitmu lho ya. Berbeda ketika kamu tidak menyesuaikan sabun yang kamu pakai karena bisa menjadikan kulit justru memberi respon negatif.

Memang sih, mandi dengan sabun yang aromanya segar dan wangi sesuai kesukaan kamu itu menjadi cara yang bisa tingkatkan mood kamu hari itu. Namun, ada baiknya ketika memilih sabun kamu juga harus mempertimbangkan dari segi kesehatan juga dong. Pastikan untuk memilih sabun yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Berikut ini tips yang harus kamu tahu.

Kulit kering

Tanda jika kamu memiliki jenis kulit kering yakni dengan kulit yang amat mudah sekali bersisik, mudah gatal serta kerapkali nampak kusam. Untuk kamu yang punya jenis kulit semacam ini, ada baiknya untuk menghindari sabun dengan terlalu banyak kandungan deterjennya serta jenis sabun anti bakteri. Hal ini karena kulit kamu yang kering akan makin terasa kering. Untuk itu ada baiknya pilih sabun mandi dengan label melembabkan. Kandungan sabun berupa susu atau shea butter pun bisa jadi pilihan tepat.

Kulit sensitif

Mirip dengan kulit kering, tapi kulit sensitif lebih mudah untuk terkena iritasi. Kulit sensitif juga mudah sekali terasa bersisik dan gatal hingga muncul kemerahan ketika dirasa sabun yang dipakai tak sesuai dengan jenis kulit. Jika kamu memiliki kulit sensitif, maka usahakan untuk hindari sabun dengan kandungan pewangi dimana bisa sebabkan alergi untuk kulitmu. Tak usah bingung karena kamu bisa memilih sabun-sabun bayi. Sabun cair juga sudah banyak yang tersedia dengan kandungan vitamin E dan minin deterjen.

Kulit berminyak

Banyak yang mengira kulit berminyak hanya bisa terjadi di wajah saja, padahal kulit berminyak pun bisa terjadi di tubuh kamu lho. Ini ditandai dengan kelembaban dan kekenyalan kulit. Coba rasakan deh betapa kenyal dan lembab kulitmu. Namun, saking lembab dan kenyalnya justru menjadi tempat yang sempurna untuk bakteri berkembang. Oleh karena itu ada baiknya kamu memilih jenis sabun anti bakteri. Sabun dengan kandungan kamomil dan lavender sangat pas untuk kamu pilih juga karena bisa kontrol kadar minyak lho.

Kulit normal

Yang terakhir adalah jenis kulit normal. Bagi kamu yang memiliki kulit normal maka wajib banget untuk bersyukur. Kulit normal sendiri tidak memberikan masalah yang berarti pada kondisi kulit dimana kelembaban dan kekenyalan semuanya pas. Untuk jenis sabunnya pun begitu mudah didapatkan yakni dengan sabun batang, gel, sabun cair hingga jenis sabun lainnya dapat kamu pilih. Dengan demikian kamu pun bisa bebas untuk memilih jenis wewangian di sabun tersebut.

Itulah beberapa tips mudah dalam menentukan sabun mandimu. Penting sekali untuk tahu jenis kulitmu sehingga pemilihan sabunnya pun bisa tepat dan maksimal merawat kulitmu.

 

^  REVIEW: Loujene Tokyo 12 Colors Eyeshadow Palette

^  Jangan Sampai Kepercayaan Pasangan kamu Hilang Karena Kamu Tidak Memiliki Hal Ini

^  Ladies, Waspadai Tanda-Tanda Orang yang Punya Kepribadian Pasif Agresif Kaya Gini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ruangan Ber-AC Buat Kulit Kamu Kering? Tidak! Ini Dia Tipsnya Untuk Menghindari Hal Tersebut

Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah