6688-10-fakta-unik-tentang-sakit-kepala-010127

Sakit kepala adalah hal yang sangat mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Efek sakit kepala akan membuat kita tidak fokus, stres, dan gampang tersulut emosi. Biasanya kebanyakan orang orang akan langsung minum obat jika terasa sakit kepala. Tetapi terlalu sering mengkonsumsi obat sakit kepala juga tidak baik untuk kesehatan dan ginjal. Karena jika bahan kimia teralu banyak menumpuk di ginjal akan menyebabkan penyakit yang lebih serius. Sebaiknya atasi sakit kepala kamu dengan beberapa bahan alami seperti dibawah ini :

  1. Jahe

Jahe termasuk dalam rempah-rempah yang biasanya juga digunakan untuk obat. Dan tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Caranya gampang kok, cukup menghaluskan satu ruas jahe lalu oleskan pada daerah dahi dan diamkan selama 10-20 menit.

  1. Minyak Ikan

Ikan yang berlemak seperti ikan samon mengandung banyak minyak ikan yang mengandung senyawa omega 3 yang mengandung lemak esensial. Lemak tersebut bersifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mencegah atau mengatasi peradangan yang bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi mengkonsumsi minyak ikan juga dapat mengatasi sait kepala.

  1. Kacang Almond

Kacang almond mengandung magnesium yang bisa membuat pembuluh darah rileks dan menghilangkan sakit kepala.

  1. Minyak Esensial

Aroma yang dimiliki oleh minyak aromaterapi baik untuk membuat pikiran rilks dan bisa juga menghilangkan sakit kepala. Minyak ini biasanya banyak dijual di toko kosmetik ataupun supermarket. Aroma jasmine dan green tea sepertinya lebih pas.

  1. Air Putih

Sakit kepala biasanya juga bisa disebabkan oleh dehidrasi, hal ini sering kali dialami banyak orang. Untuk menghilangkan sakit kepala karena dehidrasi adalah dengan memasukkan cairan ke dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih. Minum air putih secara rutin juga dapat membuat tubuh menjadi sehat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti