Semua orang pasti akan mengalami yang namanya proses penuaan, hal ini merupakan proses alami yang terjadi pada semua tubuh manusia yang sudah memiliki umur yang panjang, semakin bertambahnya usia kulit akan mengalami masa tuanya yang ditandai dengan munculnya garis halus, keriput, kulit kendur hingga kantung mata yang mulai muncul akibat tingkat elastisitas kulit yang mulai menurun. Tapi kantung mata juga bisa muncul saat kamu kurang istirahat atau menangis sebelum tertidur.

Bagi sebagian orang mungkin hal ini tidak menjadi masalah karena proses ini akan dialami oleh semua orang, namun bagi sebagian orang yang ingin selalu tampil cantik pasti keadaan ini menjadi masalah besar bagi kecantikannya, tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kantung mata. Tapi sebenarnya kamu bisa menyamarkan kantung mata dengan cara mudah tanpa mengeluarkan biaya loh. Begini caranya.

Banyak Minum Air Putih

air

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan dilakukan oleh semua orang jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Minum air putih ternyata bermanfaat untuk kecantikan kulit, jika tubuhmu kekurangan cairan, proses peredaran darah akan terhambat. Begitu juga peredaran darah di area mata yang akhirnya menimbulkan pembengkakan atau kantung mata. Selain itu banyak minum air putih juga bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat dan menyamarkan kulit kusam.

Gunakan Sendok Dingin dan Kantung Teh

sendok

Pernah mendengar cara ini ? yaa perawatan ini memang sudah cukup familiar dikalangan wanita. Cara ini adalah perawatan mudah dengan memanfaatkan sendok yang sebelumnya didinginkan terlebih dahulu dan kantung teh. Caranya ambil sendok dan masukkan ke dalam kulkas. Jika sudah terasa dingin, letakkan di bagian bawah mata dan biarkan selama 5 menit atau hingga efek dingin pada sendok menghilang. Tak hanya sendok, bahan yang mudah ditemukan seperti kantong teh juga punya bisa menyamarkan kantung mata, lho! Kandungan kafein serta tannin pada teh memang telah teruji bagus untuk menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit secara alami. Peredaran darah akan lebih lancar dan bengkaknya pun berkurang. Setelah menyeduh teh, pisahkan kantungnya dan masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin, kompres pada bagian mata selama 10-15 menit.

Nah itulah dua cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan dan menghilangkan kantung mata yang mengganggu, dengan cara mudah ini kamu akan kembali tampil cantik dan segar pastinya. Selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasi Masalah Dahi yang Keriput

Dahi keriput adalah masalah kulit yang tak terelakkan