Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah bisa kamu lakukan. Sebagai konsumen, umumnya kita langsung percaya saran sehingga memilih gaya serta perawatan rambut sesuai saran dari penata rambut itu. Anggapan bahwa mereka lebih ahli dari konsumennya tentu menjadi faktor yang mendasarinya.

Meski penata rambut sudah pasti piawai, tapi tentu kamu sendiri yang lebih paham dengan jenis rambut serta gaya rambut sendiri. Untuk itu, jangan langsung percaya pada saran dari penata rambut di salon. Ketahui dulu beberapa hal berikut ini:

Rapikan rambut tiap 6 minggu sekali agar tidak bercabang

Pada dasarnya, rambut bercabang atau tidak adalah karena perawatan dan juga jenis rambutmu. Jika rambut kering, maka kemungkinan bercabang tentu akan lebih besar. Rambut berminyak juga demikian. Namun, jika kamu berusaha merawat kesehatan serta kelembaban rambut secara cukup maka rambut bercabang akan bisa dicegah.

Untuk itu jangan buru-buru percaya dan langsung memangkas rambut tiap 6 minggu sekali. Pahami kondisi rambut. Selanjutnya, cari perawatan rambut yang paling sesuai sehingga kelembaban rambut bisa dalam kondisi normal. Jika memang terlihat rusak, maka rapikan sebulan sekali.

Layer rambut sehingga bisa terlihat tebal

Perlu diketahui jika tidak semua jenis rambut serta bentuk wajah cocok demi mendapatkan potongan rambut dengan bertumpuk atau layer. Jika rambutmu cukup tebal di bagian batangnya, maka potongan rambut dengan layer akan cocok untukmu terlebih jika bentuk wajahmu bulat. Namun, berbeda jika batang rambutmu tipis dengan wajah yang tirus karena kurang cocok. Potongan ini akan terlihat lesu layaknya orang sakit.

Sampo salon lebih bagus daripada sampo toko biasa

Saat perawatan di salon, mungkin kamu sering melakukan konsultasi terkait produk perawatan rambut. Inilah kesempatan bagi para penata rambut untuk mempromosikan produk salonnya. Dengan bujuk rayu dan embel-embel terbaik, kamu pun akhirnya percaya dan membelinya. Meski demikian, jangan sampai kamu terburu-buru membeli produk dari salon tersebut. Hal ini karena khasiat dan manfaat dari produk tersebut belum pasti.

Produk dari salon itu harganya pasti akan merogoh kocek, tapi kandungan di dalamnya belum tentu dibutuhkan bagi rambutmu. Jika kamu merasa produk perawatan rambut yang sekarang sudah cocok, lebih baik pertahankan. Tidak usah terpengaruh pada merk terkenal hingga harga mahal.

Rambut pendek lebih sehat

Kadang ke salon tidak harus potong rambut. Bisa saja kamu hanya ingin melakukan perawatan semata. Namun, para penata rambut kadang memberikan saran untuk memotong rambutmu sampai pendek dengan alasan kesehatan rambut.

Lebih baik pertimbangkan lagi dengan kebutuhan dan seleramu. Sudah siapkah kamu ganti gaya rambut jadi lebih pendek? Jika memang tidak keberatan, silakan lanjutkan. Namun, jika kamu memang tidak ingin mengganti gaya rambut dulu, maka tolak saja saran mereka.

Jangan keramas tiap hari karena rambut bisa kering

Memang mencuci rambut tiap hari tidaklah bagus untuk kesehatan rambut. Rambut bisa kering karenanya. Untuk itu, para penata rambut kerapkali menyarankan agar mencuci rambut tiap dua hari sekali. Tapi kamu juga perlu tahu jika tidak semua rambut memiliki karakter yang sama. Sesuaikan saja dengan kebutuhan rambutmu.

Baca Juga Rambut Kamu Rontok Parah? Cobain Deh Hindari Beberapa Hal Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu