Bibir merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat menunjang tampilan kamu. Bibir yang merah alami tentu saja sangat banyak didambakan khsusnya untuk kaum perempuan yang memang sangat peduli dengan penampilan. Berbicara masalah bibir sayangnya tidak semua perempuan dikarunia bibir yang merah dan indah. Meskipun begitu, tak perlu berkecil hati karena setiap orang memang berbeda, yang terpenting itu pastikan jika bibir kita selalu senantiasa dalam kondisi sehat dan juga lembab.

Dewasa ini berbagai cara dilakukan oleh perempuan untuk mendapatkan bibir yang indah dengan warna merah nan indah, tak heran lipstik pun menjadi pilihan. Meskipun begitu sebenarnya penggunaan lipstik yang terlalu lama ini pada akhirnya akan menimbulkan berbagai masalah efek samping, salah satunya adalah bibir menjadi mudah kering dan dalam contoh kasus yang sering ditemui bibir malah berwarna lebih gelap dari sebelumnya. Berikut cara alami mengatasi bibir kering dan hitam.

 

  1. Menggunakan Madu
    madu

Kandungan madu memang sudah terbukti memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia. Selain bagus untuk dikonsumsi secara langsung, madu juga ternyata beberapa khasiat lain untuk tubuh kita. Salah satunya untuk mengatasi mengatasi masalah bibir kering dan hitam. Untuk mengatasi masalah bibir kering dan hitam, kamu bisa oleskan madu secukupnya pada area bibir dengan cara ditekan-tekan dan pijit secara perlahan. Lakukan perawatan dengan madu ini paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Menggunakan Mentimun
    mentimun

Bahan alami yang kedua yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan juga hitam adalah dengan menggunakan buah mentimun. Tumbuhan yang satu ini memang terbukti bisa mengatasi masalah kekeringan pada bibir. Selain pada bibir, mentimun juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit pecah-pecah dan kering pada tumit kaki. Untuk menggunakan mentimun sebagai obat untuk mengatasi bibir kering bisa dilakukan dengan cara menghaluskan mentimun dan mencampurkannya dengan jeruk nipis. Oleskan campuran mentimun dan jeruk nipis ke bibirmu lalu tunggu sekitar 15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan lakukan treatment ini secara teratur setiap hari.

 

  1. Menggunakan Lidah Buaya
    lidah buaya

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah munculnya kekeringan di bibir adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang sudah bukan rahasia lagi memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Selain digunakan untuk perawatan rambut kulit dan rambut ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan hitam. Cara menggunakannya pun cukup mudah hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area bibir kita lalu tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan. lakukan treatment ini dengan rajin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang dinginkan.

Nah itulah 3 cara ampuh yang bisa kamu coba dan praketkkan sendiri dirumah untuk mengatasi masalah bibir kering dan juga hitam.

Baca juga Temukan Karakter Kamu Sesuai Warna Lipstik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mata Panda Jadi Masalah? No Worries.. Atasi Mata Panda Kamu Dengan Cara Berikut Ini

Make up pada mata pastilah dianggap penting oleh