56facafe1500002a000b36e2

Kamu pasti pernah merasa melalui hari yang panjang dan rasa bete yang tidak berujung ketika jerawat muncul di wajahmu. Berbagai cara untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek bekas jerawat kamu lakukan, mulai dari membuat masker alami, mengaplikasikan beberapa produk perawatan kulit berjerawat, hingga menghindari makanan yang mengandung banyak lemak. Namun, ternyata, kamu bisa lho mengatasi jerawat di wajahmu dari menjaga asupan makanan bergizi, seperti sayuran dan buah-buahan. Berikut beberapa sayuran dan buah-buahan yang dapat menghilangkan jerawat:

Melon

Buah melon sarat akan vitamin A yang mempu menghindarkan kulitmu dari bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa mengonsumsi buah melon dengan dimakan secara langsung, dijus, atau kamu makan dengan salad buah.

Buah Blewah dan Air Kelapa

Vitamin A yang terkandung dalam buah blewah juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Kamu bisa mengonsumsi buah blewah yang dicampur dengan air kelapa, mengingat air kelapa mengandung zat natrium, magnesium, mineral potassium, dan sulfur yang berfungsi untuk membersihkan racun dan menyehatkan kulit.

Lemon dan Mentimun

Vitamin C yang terkandung dalam lemon. Kamu bisa mencampurnya dengan mentimun agar tidak terlalu asam. Mentimun juga mengandung zat silika yang baik untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mengonsumsi keduanya secara langsung atau dibuat jus.

Apel dan Blueberry

Apel dan blueberry sama-sama kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Sudah tidak perlu diragukan lagi jika vitamin C dapat menyembuhkan kulit dari jerawat dan mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat pada kulit.

Yuk, rajin konsumsi buah-buahan di atas untuk menyembuhkan kulitmu dari jerawat dan mencegahnya muncul kembali!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang