scrub-alami-untuk-kulit-wajah-dan-cara-membuatnya

Kamu pasti menginginkan penampilan yang sempurna disetiap waktu. Tetapi mempunyai masalah dengan kulit kering itu sangat mengganggu. Apalagi saat kita beraktivitas di luar ruangan, masalah itu membuait kita jadi tidak percaya diri. Sebenarnya masaah kulit kering bisa disebabkan banyak faktor, seperti karena perubahan cuaca, berada di ruangan ber AC terlalu lama, tidak cocok dengan sabun yang digunakan, dan bisa juga karena mandi uap. Biasanya kulit yang kering akan menimbulkan sisik- sisik putih apabila digaruk dan tersentuh dengan tangan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering kamu, salah satunya adalah dengan menggunakan scrub. Scrub adalah produk kecantikan yang memiliki butiran- butiran kasar yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang mati, mengangkat kotoran, dan bisa juga menghaluskan permukaan kulit. Tetapi kita tidak perlu membeli produk yang sudah jadi karena biasanya bahan tersebut mengandung bahan kimia. Lebih baik membuat sendiri dari bahan alami, berikut beberapa resep untuk membuat scrub yang bisa kamu coba dirumah.

  1. Scrub Gula

Scrub gula berfungsi efektif untuk mengatasi kulit kering dan bisa juga menutup pori- pori. Caranya pun sangat mudah untuk dibuat dirumah, siapkan satu sendok makan krim pembersih wajah atau susu pembersih lalu tambahkan gula pasir satu sendok makan. Setelah itu aduk sampai rata, lalu oleskan scrub ke seluruh bagian wajah sampai merata. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

  1. Scrub Lemon dan Minyak Kelapa

Lemon mempunyai khasiat untuk menghilangkan minyak pada wajah, sedangkan minyak kelapa berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit yang kering. Sehingga kedua bahan tersebut ssangat efektif untuk mengatasi kulit yang kering. Caranya, siapkan setengah cangkir minyak kelapa lalu campurkan dengan setengah sendok air lemon. Lalu aduk hingga rata, dan oleskan pada seluruh wajah hingga merata, diamkan beberapa saat sampai mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Scrub Kopi

Kopi ternyata mempunyai khasiat untuk mengatasi kulit kering. Caranya hanya dengan menyiapkan 2-3 sendok makan kopi hitam bubuk lalu tambahkan satu sendok makan air putih, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada wajah sampai merata dan diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Scrub Teh dan Madu

Madu memiliki khasiat untuk antibakteri dan melembabkan kulit, caranya, siapkan 1-2 sendok makan air teh hijau lalu campur dengan gula dan madu. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah hingga merata. Seteah itu diamkan selama beberapa menit sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana