783b2802-c574-4760-a48a-2d011cd2d3e2_34

 

Banyak wanita memilih untu memotong rambutnya disalon, selain memotong rambut mereka biasanya melakukan keramas dan perawatan rambut lainnya terlebih dahulu sebelum memotong rambut, tapi ternyata keramas sebelum potong rambut tidak selalu cocok untuk semua jenis rambut loh, ada sebagian tipe rambut yang lebih baik tidak keramas terlebih dahulu, seperti yang berikut ini.

 

  • Waktu Lebih Singkat

Bagi wanita yang tidak memiliki banyak waktu, memotong rambut sebaiknya tanpa keramas terlebih dahulu karena akan mempercepat prosesnya.

 

  • Baik Untuk Rambut yang Tipis

Bagi wanita yang memiliki rambut tipis atau rambut yang mengalami penipisan akan lebih baik jika memotong rambut dalam keadaan tanpa keramas karena rambut basah akan lebih rapuh dan elastis sehingga akan lebih mudah patah ketika disisir saat pemotongan.

 

  • Baik Untuk Rambut Ikal atau Keriting

Untuk wanita yang memiliki rambut ikal atau keriting sebaiknya memotong rambut dalam keadaan kering atau tanpa keramas karena rambut keriting jika basah akan menjadi lurus dan saat mengering akan kembali ikal maka jika memotong dalam keadaan basah hasilnya akan lebih pendek dari yang diinginkan.

 

  • Mengurangi Rambut Bercabang

Salah satu alasan kita untuk memotong rambut adalah untuk mengurangi rambut bercabang. Rambut bercabang tentu akan lebih mudah ditemukan ketika rambut dipotong tanpa harus dikeramas terlebih dahulu. Dengan demikian, tujuan memotong rambut pun akan tercapai dan rambut pun jadi lebih sehat dan lembut ketika sudah tidak ada yang bercabang.

 

Jadi tahukan alasan mengapa lebih baik memotong rambut dalam keadaan kering karena untuk hasil yang bagus dan tidak akan menyesal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari