Close-Up of Mouth

Akibat kebiasaan buruk yang tidak kamu sadari, ternyata dapat berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan bagian tubuhmu. Seperti kulit wajah, rambut, dan tidak terkecuali bibir. Kebiasaan buruk dapat mempengaruhi warna bibirmu menjadi gelap sehingga akan menjadi masalah ketika kamu mengaplikasikan lipstik pada bibirmu. Agar hal tidak menyenangkan tersebut terjadi, yuk hindari kebiasaan berikut ini yang akan merusak warna bibirmu!

Lihai memilah dan memilih kosmetik 

Pastikan kamu mengerti zat-zat kimia apa yang dapat merusak warna kulit bibir. Sehingga, setiap hendak membeli produk kecantikan bibir seperti lip scrub, lip balm, atau lipstick, kamu dapat secara langsung mendapatkan produk yang aman karena telah membaca label dan memilah memilih terlebih dahulu.

Melindungi bibir dari terik matahari

Lapisan kulit pada bibir termasuk kulit yang memiliki sel kulit tipis, sehingga mudah terbakar oleh terik matahari. Maka dari itu, sebelum beraktivitas di luar ruangan, sebisa mungkin selalu ingat untuk mengaplikasikan lip balm yang memiliki SPF demi perlindungan bibirmu dari paparan terik matahari yang dapat mengakibatkan kerusakan pada permukaan bibir dan merubah warna bibir.

Memperbanyak Minum Air Putih

Kelembaban bibir akan terjaga dengan rutin dan rajinnya kamu mengonsumsi minimal 8 gelas air putih dalam sehari. Banyak mengonsumsi air putih dipercaya dapat membuat warna bibir lebih merona dan segar.

Tidak menggigiti bibir

Sebagian orang memiliki kebiasaan untuk menggigiti bibir sehingga sel kulit bibir yang tipis tersebut terkelupas. Luka dari sel kulit bibir yang terkelupas ini menyebabkan warna bibir berubah menjadi lebih gelap. Selain tidak boleh menggigitu bibir, kebiasaan lain yakni membasahi bibir dengan air liur juga akan menyebabkan bibirmu menjadi lebih kering.

Perawatan Alami untuk Bibir

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang harus kamu jaga kesehatan dan kecantikannya. Maka dari itu, bibir juga perlu perlakuan khusus seperti pijatan lembut pada bibir menggunakan minyak zaitun. Hal ini akan meningkatkan dan melancarkan aliran darah sehingga warna bibir terlihat lebih merona.  Kamu juga bisa mengoleskan madu setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kelembaban bibirmu.

Baca juga Lipstick Matte Memang Lagi Ngetrend, Tapi Gimana Kalau Punya Bibir Pecah-Pecah?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,