Saat ini dunia perawatan dan kecantikan sudah sangat maju dan modern. Banyak sekali perawatan yang bisa dipilih demi menunjang kecantikan. Salah satu perawatan yang cukup diminati oleh para wanita yakni totok wajah. Mungkin kamu juga sering melihat berbagai macam iklan terkait perawatan totok wajah ini. Tapi apakah totok wajah sebetulnya aman?

Totok wajah sendiri merupakan perawatan kecantikan yang cukup banyak direkomendasikan. Tentunya ini karena manfaat dari totok wajah yang tidak sedikit dan sudah banyak yang membuktikannya. Totok wajah dilakukan oleh profesional sehingga bisa memberikan efek yang baik untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari totok wajah.

1. Meremajakan kulit

Perawatan wajah menggunakan totok wajah ini bisa membantu meremajakan kulit lho. Dengan adanya totok wajah, maka aliran darah akan dibantu agar bisa dilancarkan. Selain itu produksi kolagen pada kulit wajah juga akan bisa lebih maksimal. Tidak hanya itu saja, totok wajah pun juga bisa menstimulasi kinerja dari otot wajah dimana dilakukan dengan mengedarkan oksigen pada area wajah yang berpotensi untuk terjadi penuaan dini.

Dengan demikian, maka kulit wajah pun akan bisa terlihat lebih sehat, awet muda, kenyal dan halus serta lebih cerah. Bahkan kulit wajah kamu pun akan bisa terminimalisir dari risiko penuaan dini misalnya kulit kendur dan keriput. Tak heran jika para wanita yang sudah masuk usia 20-an sangat gemar melakukan perawatan yang satu ini.

2. Membantu kurangi gejala sinusitis dan migrain

Mungkin banyak yang mengira jika totok wajah hanya sekedar perawatan khusus untuk kecantikan saja. Tapi ternyata totok wajah juga bisa memberikan efek bagus untuk kesehatan lho. Totok wajah bisa membantu untuk kurangi gejala sinusitis karena adanya pijatan pada area hidung sehingga bisa kurangi penumpukan lendir di area tersebut.

Selain itu pijatan pada daerah dahi pun akan bisa membantu untuk mengurangi gejala migrain yang kerap terjadi. Jika Anda kerap mengalami kedua masalah kesehatan tersebut, maka totok wajah mungkin solusi yang selama ini dicari.

3. Menjadi mood booster

Manfaat totok wajah untuk kecantikan ada, manfaat totok wajah untuk kesehatan pun ada. Tapi ada satu lagi manfaat totok wajah yang harus kamu tahu yakni manfaat psikis dimana totok wajah bisa jadi mood booster untukmu. Hal ini lantaran berbagai macam pijatan akan bisa menjadikan tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks dan segar. Dengan demikian maka tidak heran jika suasana hati akan bisa meningkat seiring dengan tingkat kecemasan yang berkurang signifikan.

4. Efek samping yang mungkin terjadi

Selain manfaat yang didapatkan, ternyata totok wajah pun juga bisa memberikan efek samping yang harus kamu waspadai. Beberapa efek sampingnya misalnya adanya rasa sakit. Hal ini lantaran terapis yang memakai tenaga dan juga tekanan terlalu kencang. Jika memang kamu merasa kurang nyaman dengan hal ini, maka sampaikan kepada sang terapis agar tekanannya bisa lebih dikurangi.

Untuk efek samping terburuk dari totok wajah yakni reaksi infeksi dan juga alergi yang bisa saja terjadi. Ada kemungkinan faktornya adalah dari tangan terapis yang kurang higienis atau dari segi minyak yang dipakainya.

Baca Juga Perawatan Wajah Cendana yang Sangat Bagus Untuk Kulit Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Rambutmu Lho

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho Bagi