o-COUPLE-BREAKING-UP-facebook

Tidak ada pasangan yang sengaja ingin mengakhiri hubungannya, setiap orang yang menjalin hubungan pasti sebenarnya menginginkan hubungannya langgeng hingga ke hubungan yang lebih serius, namun ketika masalah datang terkadang terlintas untuk menyudahi hubungan untuk mengakhiri masalah.

Tapi perlu kamu tahu, sebelum memutuskan hubungan sebaiknya tanyakan beberapa pertanyaan pada diri sendiri agar Anda tidak menyesel dikemudian hari karena keputusan yang sudah di ambil tidak bisa terulang lagi. Nah berikut ini beberapa pertanyaan yang dikutip dari kompas yang harus Anda tanyakan pada hati kamu sebelum kamu putuskan hubungan dengan kekasih.

 

1. Mengapa ingin putus?

Anda bisa meyakinkan keputusan Anda dengan mengetahui alasan yang tepat. Bisa Anda lakukan dengan menguraikannya dalam poin-poin positif dan negatif, atau kelebihan dan kekurangan ketika Anda putus dengan pacar.

 

2. Apakah ada cara lain untuk menyelesaikan masalah?

Identifikasikan masalah-masalah kalian bersama. Tidak ada hubungan yang sempurna, yang terpenting adalah komunikasi yang jelas antara kedua belah pihak. Kalaupun perpisahan tidak dapat dihindari, melalui komunikasi mungkin hubungan bisa diakhiri dengan baik.

 

3. Apakah Anda akan menyesali keputusan tersebut?

Jika Anda yakin tidak akan menyesal, Anda bisa dengan gampang putus. Akan tetapi, jika Anda tidak yakin bisa berbahagia setelah itu, lebih baik pikirkan kembali.

 

4. Bayangkan kehidupan Anda setelah putus

Lebih baik Anda juga membayangkan hari-hari Anda ketika sudah putus dengan pacar. Setelah membayangkannya, tentukan apakah Anda sudah siap atau belum.

 

5. Bagaimana menyampaikannya?

Jika keputusan Anda sudah bulat untuk putus maka Anda harus pikirkan cara bagaimana menyampaikannya kepada pacar. Anda sebaiknya memberitahu dan berbicara langsung dengan si dia.

Kemudian, katakan dengan jujur apa yang Anda rasakan selama ini sehingga membuat Anda ingin berpisah dengan dirinya.

 

6. Apa yang bisa dipelajari dari kejadian ini?

Perpisahan bukanlah sekadar satu hubungan yang gagal. Akan tetapi, Anda harus belajar mengenai hubungan itu sendiri.

Lalu, jangan berpikir bahwa Anda adalah orang paling menderita, karena masih banyak orang lain yang lebih menderita, mungkin termasuk mantan Anda.

Baca juga Pasangan yang Sering Bertengkar Bukan Berarti Tidak Cocok

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan