cara merawat muka berminyak

Masalah terbesar bagi orang yang memiliki kulit yang berminyak adalah pori-pori wajah yang besar sehingga mudah berjerawat, wajah terlihat mengkilap, serta sangat beresiko timbulnya komedo. Buat kamu yang memiliki kulit yang berminyak, sangat penting untuk melakukan perawatan kulit yang baik dan memilih produk-produk kosmetik yang tepak untuk digunakan.

Lalu bagaimana dengan bahan pembersih wajah atau cleansing, apakah orang yang memiliki kulit yang berminyak bisa menggunakan cleansing oil sebagai pembersih wajah ?

Tahukah ladies ternyata bagi orang yang memiliki kulit berminyak jika menggunakan pembersih wajah yang keras maka akan membuat kulit semakin kering dan menyebabkan produksi minyak meningkat karena untuk melindungi kulit dari kekeringan. Oleh karena itu kamu harus segera menggantinya menjadi pembersih yang lebih ringan.

Membersihkan memang merupakan hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit, namun jika membersihkan wajah secara berlebihan justru tidak baik, terutama jika kamu memiliki kulit yang mudah berjerawat. Kamu mungkin menggunakan facial foam secara berlebihan dengan harapan agar membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat, tapi hal ini sebenarnya dapat mengeringkan kulit dan membuatnya memproduksi lebih banyak minyak lagi.

Untuk itu cobalah menggunakan produk cleansing oil tapi bukan pure oil biasa, gunakan di malam hari untuk membersihkan makeup, lalu lanjutkan dengan menggunakan facial foam untuk membilas sisa minyak dan kotoran di kulit. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa tambahkan dengan penggunaan toner, essence, pelembab dan produk perawatan lainnya. Pastikan bahan tersebut aman dan cocok untuk kulitmu.

Sebenarnya minyak di kulit wajah memiliki peranan penting dalam perlindungan kulit sehingga jaringan kulit lebih tebal dan mampu menahan kelembaban lebih baik. Jika dirawat dengan baik, kulit wajah kamu pun akan terlihat lebih awet muda. Kulit yang cenderung berminyak akan terlihat lebih halus, bercahaya dan memiliki garis halus dan kerutan wajah yang lebih sedikit.

Baca juga Manfaatkan Scrub Kunyit untuk Memutihkan Lutut Hitam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya