Sad face of blonde woman

Kamu pasti pernah mengalami hari yang tidak menyenangkan atau biasa disebut bad day, kondisi ini akan sangat mengganggu suasana hati dan perasaanmu, banyak kemungkinan juga berpengaruh pada kinerja dan aktivitasmu jika kamu tidak mampu mengontrol emosi dengan baik. Namun, kamu bisa mengatasinya sedari awal ketika perasaan tidak menyenangkan ini muncul. Berikut cara mudah yang bisa kamu aplikasikan!

Beraktivitas Fisik

Ketika kamu berada pada situasi yang mmebuatmu tertekan dan stres, maka tubuh akan memproduksi hormone yang membuat tubuhmu siap beraksi. Dalam kondisi ini, kamu perlu pelampiasan fisik. Tidak dianjurkan untuk duduk diam saja karena emosimu akan meledak-ledak. Kamu bsia berjalan atau berlari keluar ruangan beberapa saat. Penelitian membuktikan bahwa berjalan kaki santai 10 menit sama dengan berolahraga selama 45 menit, lho!

Merapikan Ruangan

Cobalah rutin untuk merapikan ruanganmu. Meja, tempat tidur, lemari, dan semua sudut rumahmu. Jika harimu tidak menyenangkan atau ketika kamu mencari barang yang kamu butuhkan namun ruanganmu sangat berantakan dapat memicu emosi dan rasa stress. Studi membuktikan bahwa ketika melihat tempat berantakan akan membuat indramu terbebani dan menyebabkan stres.

Menulis dengan Spesifik

Penelitian menyatakan bahwa menuliskan secara spesifik atau dengan tepat atas kesalahan yang terjadi akan sangat membantumu mengidentifikasi solusi atau langkah-langkah perbaikan atas masalah tersebut. Cobalah untuk biasa menulis seperti, “Datang terlambat ke kantor dan kopi gelas tumpah di mobil karena saya terburu-buru,” dan lain sebagainya.

Mendengarkan Musik

Tubuh akan menghasilkan banyak hormone dopamin atau hormone bahagia ke otakmu.  Lagu dengan fase yang cepat, melodi yang mudah ditebak, dan beat yang bersemangat paling mampu menstimulasi pusat kesenangan pada otakmu, ladies.

Hindari Media Sosial

Melihat postingan banyak orang yang banyak juga ragamnya, mulai dari narsis, berselisih, hingga pamer banyak hal akan membuatmu stress. Apalagi ketika kamu sedang dalam keadaan tidak menyenangkan kemudian mengecek akun media sosial dan melihat postingan teman-teman yang menyenangkan akan membuatmu lebih emosi.

Baca juga Kepribadian adalah Kecantikanmu, Mulailah Mempercantik Diri Dari Dalam!

About the author

Writer, editor, and slacker. Novice beauty enthusiast.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Membeli Lipstik

Membeli lipstik nampaknya cukup sederhana, hanya pergi ke