Apakah kamu salah satu wanita yang suka merias wajah atau berdandan ? Bagi wanita yang suka makeup kemungkinan besar dia pasti punya kuas makeup yang bermacam-macam dan di gunakan setiap berdandan atau setiap hari karena kuas merupakan salah satu item yang selalu di gunakan untuk mengaplikasikan makeup agar lebih mudah dan rapi.

Kuas makeup yang baiknya di simpan di tempat kering ini harus di bersihkan dengan cara di cuci layaknya baju atau di bersihkan biasa setiap setelah di pakai.

Meskipun sebagian besar wanita yang suka dandan dan memiliki kuas makeup namun sayangnya tidak semuanya dari mereka tau cara bagaimana membersihkan dan merawat kuas makeup serta tidak tahu kriteria kuas yang masih boleh di gunakan seperti apa. Nah jika kamu sudah melihat keempat tanda yang di kutip dari vemale ini pada kuas sebaiknya segera ganti dan buang agar tidak menjadi masalah bagi kesehatan kulit.

  • Jika kuas tak sama lagi seperti yang dulu

    Para makeup artist menyarankan kamu mencuci atau membuang kuas make up jika kuas yang biasanya bisa blending foundation dengan baik jadi tak bisa blend dengan baik, tidak rata atau ngeblok di mana-mana.

  • Jika bulu kuas rontok

    Jika sudah sering dipakai dan dicuci, kemudian kuas mulai rontok atau bulunya berjatuhan saat dipakai, tanda lem kuas make up sudah tak sekuat dulu, dan ini justru bisa mengganggu saat pengaplikasian make up.

  • Bulu kuas menempel satu sama lain atau jadi gimbal

    Ini bisa terjadi karena penumpukan make up di kuas. Sudah saatnya mencucinya ladies. Atau jika sudah terlalu sering dipakai dan dibersihkan tapi bulu kuas jadi mudah menempel satu sama lain, saatnya beli baru.

  • Jika kuas dicampur dengan alat make up lain

    Kuas make up seharusnya punya wadah khusus yang memisahkannya dari alat make up lainnya. Jika kuas dijadikan satu wadah langsung tanpa pelindung dengan peralatan make up lain, lebih seringlah mencuci kuas karena kuas kontak dengan lebih banyak bakteri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area