6-manfaat-buah-semangka-perawatan-wajah

Ketika kamu menyantap buah semangka, baik daging buah berwarna merah atau kuning, kamu akan menyantap daging buahnya saja dan mengabaikan kulit semangka. Jarang ada ornag yang hendak makan kulit buah semangka karena selain keras, kulit semangka belum lazim dikonsumsi.
Namun, kamu harus tahu bahwa kulit semangka berwarna putih yang cenderung keras tersebut ternyata memiliki banyak manfaat, lho! Berikut ini beberapa manfaat yang terkandung dalam kulit semangka:

Kaya Serat
Mengonsumsi kulit semangka yang kaya akan serat akan sangat baik untuk kesehatan dan pencernaanmu.

Ginjal Sehat
Jaga kesehatan ginjalmu dengan mengonsumsi buah semangka beserta kulitnya. Kulit semangka juga memiliki khasiat dalam pencegahan infeksi saluran kencing.

Pencegah Kanker
Kulit semangka mengandung likopen yang dapat mencegah kanker usus, kanker pankreas, kanker serviks, dan kanker esofagus.

Tekanan Darah Normal
Makan kulit semangka dikatakan dapat menormalkan tekanan darah. Bagi Anda yang menderita hipertensi, bisa mencoba cara ini.

Lebih Banyak Nutrisi
Kulit buah semangka mengandung lebih banyak nutrisi daripada daging buahnya. Zinc, kalium, magnesium, vitamin B6, vitamin A, dan vitamin C merupakan beberapa zat yang terkandung di dalam kulit semangka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan