Tidak hanya memiliki jenis kulit yang berbeda, wanita juga memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada wanita yang memiliki rambut lurus, berombak, ataupun keriting. Masing-masing rambut ini sebenarnya memiliki keindahan sendiri-sendiri. Jadi, bukan hanya rambut lurus saja yaa yang memiliki keindahan. Terkadang buat kamu yang memiliki rambut keriting akan merasa tidak percaya diri dengan rambutnya. Banyak orang yang melakukan rebonding untuk membuat rambutnya menjadi lurus. Padahal, dengan menggunakan rambut keriting kamu juga tetap bisa terlihat tampil memukau lho. Bahkan tidak akan kalah dengan wanita yang memiliki rambut lurus. Jika kamu belum tahu bagaimana cara membuat penampilan kamu memukau dengan rambut keriting, kamu harus menyimak tips ini. Inilah beberapa tips yang bisa membuat penampilan kamu memukau dengan rambut keriting, antara lain :

  1. Menjaga Kelembaban Rambut

Tips pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat penampilan kamu memukau dengan rambut keriting adalah dengan selalu menjaga kelembaban rambut. Tidak sama seperti rambut yang lurus, semakin keriting rambut kamu akan membuat minyak dari kulit kepala membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai ujung rambut. Jadi, kamu harus senantiasa menjaga kelembabannya dengan menggunakan kondisioner, hair mask, atau hair oil. Selain itu, kamu juga jangan keramas terlalu sering.

  1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat penampilan kamu memukau dengan rambut keriting adalah dengan tidak terlalu sering keramas. Walaupun keramas membuat rambut menjadi bersih dan bebas dari kotoran, tetapi hal ini akan membuat rambut kamu menjadi kasar. Karena terlalu sering keramas akan membuat minyak alami rambut menjadi hilang. Selain itu, kamu juga harus memilih rambut yang tepat untuk rambut keriti9ng kamu, pilihlah shampoo yang bebas SLS (sodium lauryl sulfate) dan SLES (sodium laureth sulfate) yang membersihkan secara lembut.

  1. Kurangi Penggunaan Hair Styling Product dengan Kandungan Alkohol

Image result for rambut keriting menggunakan produk hair styling

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat penampilan kamu memukau dengan rambut keriting adalah dengan menggunakan hair styling product dengan kandungan alkohol. Dengan menggunakan hair styling product yang mengandung alkohol akan membuat rambut menjadi kering karena kelembabannya menjadi hilang. Hal ini akan membuat rambut menjadi rapuh dan juga rontok. Jadi akan lebih baik jika kamu memilih hair styling product yang bebas alkohol.

  1. Tidak Perlu Menggunakan Sisir

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat penampilan kamu memukau dengan rambut keriting adalah dengan tidak menggunakan sisir. Walaupun sisir digunakan untuk merapikan rambut, tetapi buat kamu yang memiliki rambut keriting tidak perlu menggunakannya. Karena dengan menggunakan sisir hanya akan membuat rambut menjadi berantakan. Karena ikal-ikal rambut akan pecah karena dipisah secara paksa. Jadi akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan sisir.

Baca juga Cara Ini Akan Membuat Rambut Keriting Kamu Mudah Diatur Sist. Ga Pake Ribet!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Treatment Dermaplaning Yang Lagi Hits

Perawatan wajah untuk wanita kini sudah sangat variatif.