Image result for makan buah

Buah selain rasanya yang mrenyegarkan juga kaya akan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kamu. Dan dengan mengonsumsi buah secara teratur, pasti akan membawa pengaruh yang sangat besar pada kehidupan kamu.

Saat makan buah, biasanya kita akan mengupas kulitnya, dan menghilangkan bijibya jika ada, karena yang dicari pasti adlah daging buahnya. Walaupun banyak yang berpikir bahwa kulit, daun, atau biji buah itu tidak berguna, tetapi anggapan ini salah besar. Dan jika kamu memang berpikir seperti ini, kamu harus segera membuah pikiran itu jauh-jauh.

  1. Daun / Calyx Of Strawberry

Related image

Daun stroberi mengandung kalsium, vitamin C dan banyak zat besi yang juga diperlukan untuk fungsi tubuh. Karena jumlah besi yang terkandung dalam daun ini, mereka akan sangat baik untuk pasien anemia karena mereka mempromosikan sel darah merah dan produksi hemoglobin. Selain itu, daun ini juga mengandung ellagitannins yang merupakan kelompok antioksidan yang terkait dengan kesehatan vaskular. Mereka membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Dan pada zaman dahulu, daun stroberi digunakan untuk meredakan nyeri radang sendi karena kandungan asam caffeic mereka yang dianggap anti-inflamasi di alam. Bagaimana cara mendapatkan manfaat dari daun ini? Bagaimana dengan teh stroberi? Kamu hanya perlu merebus  6-7 daun dalam air panas selama sekitar 5-6 menit

  1. Kulit Luar Dari Bawang

Image result for kulit luar bawang

Lapisan luar atau kulit bawang  pasti tidak bisa dimakan, tetapi kulit ini memiliki stok nutrisi di dalamnya yang perlu dimanfaatkan. Mereka mengandung konsentrasi tinggi flavonoid dan quercetin pigmen. Meskipun seluruh bawang memiliki quercetin, lapisan luar kertas memiliki sekitar 45% lebih banyak. Quercetin pigmen memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin yang membuatnya menjadi bahan yang sangat baik untuk mengobati demam dan untuk mengurangi hipertensi. Mereka juga memiliki banyak serat dan tembaga yang tersimpan di dalamnya. Bagaimana cara mengekstrak sifat-sifat ini jika tidak dapat dimakan? Itu mudah,rebus lapisan ini dalam air sebagai stok dan minum untuk kesehatan yang baik.

  1. Kulit Buah Kiwi

Image result for kulit buah kiwi

Hampir semua dari kita lebih suka menghilangkan kulit buah kiwi yang terluar, tebal dan berbulu sebelum kita mengkonsumsinya karena, jujur saja, tidak terlihat sama sekali. Tapi lapisan ini sebenarnya dapat dimakan dan juga sangat kaya vitamin E, vitamin C dan folat. Vitamin E dan folat sangat penting untuk sistem kekebalan karena mereka membantu melawan infeksi dan penyakit. Folat juga dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kelelahan dan kelelahan pada tubuh kamu. Dengan mengkonsumsi kulit buah kiwi juga tiga kali lipat asupan serat yang bertindak sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan demikian, mengkonsumsi kiwi dengan kulitnya meningkatkan kuantitas nutrisi dan mineral menakjubkan ini hampir 30% -50%.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan