0144361rambut-uban780x390

Hampir semua wanita menganggap bahwa penuaan dini terjadi jika kulit sudah muncul garis halus dan keriput, beberapa wanita yang tidak ingin hal ini terjadi maka mereka melakukan berbagai cara pada kulitnya agar tetap terlihat muda. Mereka hanya berfokus pada kulit agar tidak dibilang tua karena kebanyakan orang ingin selalu tampil awet muda meski usia selalu bertambah seiring waktu berlalu.

Keriput biasa muncul kulit mulai kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Ditambah lagi dengan pola hidup tak sehat seperti keseringan begadang dan tak merawat kulit dengan rutin. Berfokus pada perawatan kulit, tanpa menyadari ternyata penuaan dini juga ditandai dengan hal lain selain keriput pada kulit. Berikut ini lima tanda terjadinya penuaan dini seperti yang dikutip dari vemale.com. tanda ini tidak banyak orang tau dan sering diabaikan oleh kebanyakan orang.

  • Rambut Menipis dan Gampang Rontok

    Masukkan jari tanganmu di sela-sela rambut hingga menyentuh kulit kepala. Kemudian secara perlahan, tarik sebagian rambutmu, kalau yang rontok jumlahnya lebih dari enam dalam satu kali tarikan, hm… itu jadi tanda rambutmu mulai menipis dan rontok. Seperti yang dilansir oleh health.com, proses bersalin, konsumsi obat-obatan tertentu, dan stres bisa menyebabkan kerontokan rambut sementara.

  • Payudara Mulai Kendur

    Payudara yang mulai kendur juga jadi salah satu tanda penuaan dini. Payudara kendur ini penyebabnya bermacam-macam. Mulai dari karena salah memilih bra hingga kadar hormon estrogen dalam tubuh yang menurun.

  • Alis dan Bulu Mata Makin Jarang

    Perubahan hormon bisa membuat alis dan bulu mata jadi makin jarang. Jika sebelumnya kita sering mencukur atau mencabut alis dan bulu mata, maka nantinya alis dan bulu mata akan makin sulit tumbuh kembali.

  • Leher Berubah Jadi “Leher Ayam Kalkun”

    Menurunnya kelenjar minyak di leher bisa menyebabkan leher jadi kering. Sehingga bisa makin mempercepat proses penuaan dini. Dan leher bisa terlihat seperti leher ayam kalkun, agak keriput dan lebih berlipat-lipat. Tidak lagi kencang dan mulus lagi.

  • Gigi Jadi Menguning

    Email gigi makin menipis dari waktu ke waktu. Saat gigi jadi makin menguning dan noda yang menempel jadi makin sulit dibersihkan, perlu waspada soal penuaan dini. Kan jadinya juga makin nggak percaya diri kalau tersenyum bila gigi berubah warnanya jadi kuning.

     Untuk menghindari terjadinya penuaan dini kita bisa memulainya dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin olahraga, menghindari kebiasan buruk dan selalu merawat kesehatan dan kecantikan tubuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Minyak Memasak Paling Sehat Yang Akan Menjaga Kesehatan Kamu

Sekarang ini memang banyak sekali jenis minyak goreng,