Garam adalah bumbu penting yang digunakan untuk masakan. Karena tanpa garam akan membuat masakan menjadi hambar dan tidak enak. Tetapi selain penting untuk melezatkan makanan, garam juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit. Garam terbuat dari air laut yang diolah hingga menjadi butiran-butiran mengkristal, oleh karena itu garam terasa asin. Kandungan dalam garam sangat banyak, antara lain kalium, natrium, zat besi, kalsium, dan magnesium. Kandungan mineral yang ada dalam garam sangat bagus untuk kulit. Selain itu harganya yang murah dan barangnya yang mudah didapat, bisa menjadi pilihan buat kamu. Nah lalu apa saja manfaat garam untuk kulit kamu? Yuk kita lihat sekarang disini.

  1. Meredakan Jerawat

Jerawat adalah masalah yang paling ditakutkan setiap wanita. Jerawat bisa datang dan pergi kapan saja tanpa diduga. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan garam. Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu mencampur seperempat sendok garam dengan segelas air hangat. Saat garam sudah larut, rendam kapas di dalamnya. Lalu kamu bisa menaruh kapas pada jerawat dan tunggu sekitar satu menit. Dengan begitu bengkak dan kemerahan akan berkurang.

  1. Menghilangkan Bopeng di Wajah

Kamu punya masalah dengan bopeng pada wajah? Tidak perlu bingung, karena garam bisa mengatasi itu. Dengan kandungan mineral pada garam yang tinggi, akan membuat memudarkan bopeng dan dapat memperbaiki jaringan kulit. Caranya kamu panaskan air garam selama beberapa menit, tetapi jangan sampai mendidih. Setelah itu celupkan handuk pada air tersebut, peras lalu tutup wajah kamu menggunakan handuk tersebut. Diamkan 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Menghiloangkan Komedo

Selain jerawat, komedo juga masalah kulit yang menakutkan untuk wanita. Kamu tidak perlu melakukan perawatan mahal untuk mengatasi komedo, kamu hanya perlu menggunakan air garam. Kamu cukup membasuh muka dengan air garam, karena garam mampu membersihkan dan membunuh kuman, bakteri, dan kotoran yang menempel pada wajah.

  1. Mengatasi Masalah Kulit Kering

Kulit kering dan bersisik akan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Jadi mereka pasti akan melakukan banyak cara untuk mengatasi kulit yang kering dan bersisik. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mandi dengan air garam. Air garam memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Jadi dengan mandi air garam akan membantu kamu mengatasi kulit yang kering dan bersisik.

  1. Detoksifikasi Kulit

Air garam ternyata juga bermanfaat untuk detoksifikasi kulit. Kamu bisa cuci muka atau mandi dengan air garam, hal ini dapat membuat kulit lebih lembab, otot yang tegang menjadi lemas, tekanan menjadi lebih rendah, dan tidur akan lebih nyenyak. Selain itu rasa pegal atau nyeri pada tubuh Karena stres akan hilang dengan berendam air garam.

Baca juga Tidak Perlu Khawatir Dengan Kerutan Senyum Yang Muncul Di Wajah, Coba Atasi Dengan Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil