2146051cat-kuku780x390

Bagi wanita, kuku merupakan bagian tubuh yang bisa dihias kapanpun dan di manapun dengan gaya dan warna yang berbeda-beda. Wanita biasanya melakukan perawatan kuku dengan menggunakan cat kuku atau lazim disebut kuteks. Jika selama ini kuteks menjadi bahan primer untuk memperindah dan mempercantik kuku, kamu harus tahu bahwa kuteks juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Berikut manfaat kuteks yang bisa kamu terapkan:

Menandai Barang-Barang Milikmu

Barang-barangmu yang rentan tertukar dengan orang lain dapat kamu tandai dengan kuteks dengan warna seragam favoritmu. Misal, kamu menandai headset dan charger handphone dengan olesan kuteks berwarna pink, atau maroon, atau tosca sesuai seleramu. Dengan begitu, barang-barang tertentu milikmu yang rentan tertukar dengan milik orang lain akan mudah terdeteksi dan memiliki ciri khas.

Mewarnai Macan-Macam Kunci

Kamu bisa menandai beberapa kuncimu dengan warna kuteks yang berbeda. Misal, kunci pagar utama dengan warna oranye, kunci pintu rumah dengan warna biru muda, kunci kamar dengan warna kuning, dan lain sebagainya. Hal ini akan membantumu untuk mempersingkat waktu ketika mencari kunci mana yang tepat untuk membuka pintu.

Mewarnai kalung

Kamu bisa mewarnai kalung-kalungmu yang berbahan akrilik dengan polesan kuteks agar tampilannya lebih menarik dari yang lain.

Mempercantik Hiasan Rambut

Kamu bisa memoleskan kuteks ke permukaan jepit rambut atau hiasan rambut yang lain agar terlihat lebih cantik. Kamu bisa juga menggunakan alat nail art agar hasil polesanmu lebih terlihat artsy dan unik.

Baca juga Apakah Kamu Pernah Membersihkan Kuku Kaki? Gak Lucu Kan Cantik-Cantik Tapi Punya Kuku Kaki Hitam!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat