Biasanya es batu digunakan sebagai tambahan suatu minuman untuk menyegarkan tenggorokan, apalagi saat cuaca sangat terik disiang hari, namun beberapa orang menganggap bahwa es batu tidak baik untuk kesehatan apalagi tenggorokan. Es batu tidak akan berbahaya jika kamu menggunakan es batu dengan cara yang benar dan waktu yang tepat.

 

Es batu juga memiliki manfaat untuk kecantikan loh ladies, banyak selebriti papan atas yang mengakui bahwa mereka sering menggunakan es batu sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan. Kulit akan bercahaya jika kamu rutin melakukan perawatan pada kulitmu dengan es batu.

 

Inilah 10 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari es batu seperti yang dikutip dari facetofeet.

 

1. Alternatif Makeup
Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk memakai makeup, kamu bisa menggunakan beberapa bongkah es batu dan menempelkannya pada wajah. Kamu akan merasakan sensai dingin serta merasakan perbedaannya pada wajahmu. Es batu membantu memberikan hasil wajah lebih bercahaya secara instan.

 

2. Mengurangi Mata Bengkak
Beberapa orang menghabiskan waktu lebih dari 10 jam di depan layar komputer dan televisi. Hal ini bisa membuat mata membengkak. Untuk itu, gunakan es batu kemudian tempelkan di kulit dengan gerakan melingkari mata. Es batu membuat matamu lebih rileks dan mengurangi bengkak pada mata.

 

3. Mengobati Kulit Terbakar
Saat kamu seharian bermain di pantai, kulitmu akan terasa terbakar. Atau mungkin ketika kamu memasak, kamu tidak sengaja menyentuh panci panas. Kamu bisa menggunakan es batu untuk mengurangi rasa panas pada kulit yang terjadi akibat bersentuhan langsung dengan benda panas.

 

4. Kemerahan
Es batu mampu mengurangi kemerahan pada kulit akibat alergi yang terjadi akibat kesalahan penggunaan produk makeup. Selain itu, kamu juga akan merasa lebih segar ketika hawa dingin menyentuh kulitmu.

 

5. Relaksasi
Selesai beraktivitas, kamu bisa merelaksasi tubuhmu dengan berbaring sambil menempelkan es batu pada wajah. Sensasi dingin yang diberikan akan membuat tubuhmu terasa lebih nyaman dan rileks.

 

6. Pembersih Wajah Alami
Jika pembersih wajamu habis dan kamu tidak sempat membelinya, kamu tidak perlu panik. Gunakan es batu sebagai solusinya dengan menggosok es batu secara perlahan pada wajah. Es batu tidak akan berbahaya bagi kulit jika kamu tidak menggunakannya secara berlebihan.

 

7. Primer Makeup
Sebelum menggunakan makeup, kamu bisa menggunakan es batu sebagai langkah pertama. Tempelkan es batu ke kulit wajah untuk membuat makeup lebih tahan lama dan menempel di wajah.

 

8. Menutup Pori-pori
Tempelkan es batu pada wajah secara perlahan untuk membantu mengecilkan serta menutup pori-pori. Pori-pori yang terbuka akan menimbulkan banyak masalah seperti jerawat dan komedo.

 

9. Mencegah Kerutan
Es batu bisa mencegah kerutan pada area wajahmu. Setelah menggunakan es batu, kamu akan merasakan kulitmu menjadi lebih kencang sehingga tidak mudah berkerut. Tempelkan es batu di daerah tertentu seperti kening, sudut mata, hingga sudut bibir yang merupakan area kerutan.

 

10. Mengobati Jerawat
Kamu tidak perlu membeli produk jerawat dengan harga mahal. Cukup gunakan es batu di area berjerawat. Tekan di titik jerawat tersebut untuk mengurangi bengkak serta kemerahan pada jerawat. Dalam beberapa hari, kamu akan melihat jerawatmu semakin mengecil.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat