commons.wikimedia.org-lemon

 

Buah lemon dipercaya banyak orang dan sudah terbukti dari berbagai penelitian memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat untuk mencegah berbagai masalah kesehatan.

Tahukah kamu bahwa lemon memiliki manfaat baik untuk membantu pekerjaan rumah tangga yaitu membantu menghilangkan noda pada peralatan rumah tangga, mau tau apa saja dan bagaimana cara aplikasinya ? Nah berikut ini penjelasannya.

 

Mengharumkan Microwave

Microwave merupakan alat rumah tangga yang digunakan untuk berbagai macam makanan dengan berbagai jenis aroma sehingga tak heran jika microwave sering memiliki aroma yang tidak sedap. Nah kamu bisa memanfaatkan lemon untuk menghilangkan aroma tidak sedap dalam microwave dan mengharumkan microwave, caranya adalah mbil satu buah lemon lalu peras dan campur dengan satu cangkir air. Didihkan air lemon dalam microwave, biarkan hingga menguap. Biarkan selama 15 menit, sebelum mengeluarkan cangkir dari microwave. Bersihkan uap dengan kain bersih. Sekarang microwave kamu bebas bau tidak sedap.

 

Membersihkan Talenan

Kamu pasti biasanya membersihkan talenan hanya dengan mencucinya saja namun sebenarnya bekas potongan terkadang menimbulkan bau dan menjadi bibit bakteri penyakit. Untuk membersihkan talenan kamu dapat memanfaatkan lemon. Ambil lemon dan garam lalu gosok pada talenan kemudian bilas dengan air hangat. Maka talenan kamu akan kembali bersih.

 

Menghilangkan Karat

Masalah karat sangat menganggu sebagian orang, selain itu karat juga berbahaya bagi kesehatan, nah untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan garam dan lemon dengan cara menggosokan lemon dan garam pada peralatan rumah tangga yang berkarat, biarkan beberapa menit lalu bersihkan, kamu bisa melakukannya beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

 

Membersihkan Kamar Mandi

Kamu juga bisa memanfaatkan lemon untuk membersihkan kamar mandi yang penuh kerak membandel tanpa harus menggunakan pembersih dari bahan kimia yang berbahaya, caranya adalah gosokkan air lemon pada bagian kamar mandi yang kotor. Biarkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

 

Gimana ladies, banyak bukan manfaat baik dari lemon, rumah akan lebih bersih dan lebih menyegarkan tanpa bibir penyakit bertebaran.

Baca juga Yakin Masih Mau Tidur Dengan Mengenakan Dalaman?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan