Hasil gambar untuk make up menakjubkan untuk atasi jerawat

Bayangkan jika kamu  mendapatkan jerawat tepat sebelum kamu memiliki acara penting untuk dihadiri, seperti pernikahan atau acara lain, seperti  pesta. Bukankah itu adalah hal yang terburuk? Tetapi kita semua telah melalui itu.Kadang-kadang, rasanya seperti jerawat ini dapat mencium ketakutan kita dan memutuskan untuk menyerang pada saat yang paling buruk dan kita pasti tidak ingin berurusan dengan mereka. Yah, alangkah baiknya jika kita tidak pernah berurusan dengan mereka, tetapi sekali lagi, itu mungkin hanyalah sebuah impian.

Sekarang, tidak mungkin melakukan perawatan apa pun saat jerawat ini menyerang dengan tiba-tiba. Pada saat seperti itu, yang bisa kamu  lakukan hanyalah menutupinya dengan make up.

Jerawat tidak hanya tidak menarik untuk dilihat, tetapi juga bisa sangat menyakitkan. Jika jerawat kamu mengganggu, kamu  harus konsultasi dengan  dokter kulit dan mencari tahu lebih lanjut. Karena seringkali, jerawat adalah penyebab utama penyakit serius seperti PCOD atau masalah tiroid. Jika kamu konsultasi dengan dokter, maka dokter dapat meresepkan obat yang kamu butuhkan.

Dan juga, selalu ingat bahwa kamu selalu terlihat cantik apapun keadannya. Karena jerawat mungkin hanya diperhatikan oleh kamu dan bukan oleh orang lain. Tanpa basa-basi lagi, berikut langkah-langkah untuk menyembunyikan jerawat menggunakan make up.

  1. Primer :

Mulai dengan wajah yang bersih dan lembab. Lalu, gunakan pelembab ringan yang mudah diserap oleh kulit. Setelah itu, tunggu beberapa menit agar kulit kamu menyerap pelembab. Kemudian, aplikasikan primer untuk menghaluskan kulit kamu. Primer juga membantu mengisi pori-pori dan menyembunyikan tonjolan yang disebabkan oleh jerawat, sehingga setiap produk yang kamu gunakan selanjutnya berjalan lancar.

  1. Untuk Jerawat Baru:

Jerawat baru biasanya sangat menyakitkan dan bergelombang. Mereka sebagian besar berwarna merah atau merah muda. Untuk ini, kamu akan membutuhkan korektor warna hijau mint. Korektor warna ini akan meniadakan warna apa pun pada kulit kamu yang tidak sama dengan kulit yang lain. Gunakan korektor warna dengan lembut di area tersebut dan campurkan dengan kuas.

  1. Untuk Jerawat Tua:

Jerawat tua yang sedang dalam perjalanan memudar berwarna coklat dan ungu. Untuk jenis ini, korektor warna berwarna peach atau oranye adalah yang kamu butuhkan. Karena, warna peach meniadakan warna ungu dan coklat. Jadi, aplikasikan korektor warna dan kemudian memadukan warnanya dengan kulit.

  1. Foundation :

Sekarang, setelah semua langkah ini,waktunya kamu menggunakan foundation. Terapkan foundation kamu ke seluruh wajah seperti biasanya. lalu, haluskan semuanya dengan spons  untuk memastikan hasil akhir yang terlihat alami.

  1. Setting Powder:

Selanjutnya, atur bagian yang berjerawat menggunakan translucent powder. Pastikan bahwa bubuk ini tembus cahaya dan tidak memiliki pigmen warna tambahan di dalamnya. Karena jika kamu menambhakan warna yang tidak sesuai, maka akan mengganggu semua pekerjaan yang telah kamu lakukan. Dan untuk membuat make up lebih tahan lama, kamu juga bisa mengaplikasikan bedak ini pada area jerawat klamu. Dan menggunakan bedak ini juga akan membuat make up kamu terlihat alami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tetap Tampil Cantik Saat Musim Hujan dengan Menggunakan Tips Ini

Musim hujan adalah musim yang menuntut perawatan ekstra