2016-08-31-1472677935-7716062-11thingsorganizedandproductivepeopledoeverydayhp

Menjadi orang sukses tidak hanya membutuhkan kerja keras, namun juga kerja cerdas. Jika kamu sedang bekerja di kantor, kamu pasti akan berpikir bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan kantor, kemudian keluargamu, dan kepuasan batin dari dirimu sendiri. Sedangkan banyak hal yang hendak kamu kerjakan di kantor. Salah satu cara efektif dalam mengerjakan pekerjaan agar kamu bisa bekerja cepat dan ringkas adalah membuat skala prioritas. Dengan begitu, kamu dapat mengelola waktu dengan baik dan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melakukan hal lain yang kamu inginkan.
Agar dapat sukses dengan kerja cerdas, kamu harus tahu beberapa cara untuk mengelola waktu dengan baik. Berikut ulasannya:

Bekerja dengan cerdas

Sudah sepetutnya bekerja dengan cerdas adalah bekerja dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Satu cara ampuh untuk melakukan hal ini adalah dengan mengelola waktu sebaik mungkin. Kamu bisa memulainya dengan mencari sudut pandang baru dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Memiliki prioritas

Memiliki prioritas merupakan satu hal wajib yang selalu dilakukan oleh orang-orang sukses. Dalam menyelesaikan pekerjaan yang sudah diatur dengan skala prioritas, kamu akan merasa puas dengan apa yang sudah kamu kerjakan dan tuntaskan pada hari tersebut. Hal ini tentu mendorong semangatmu untuk lebih produktif dan terus bekerja sesuai apa yang sudah kamu atur dalam skala prioritas.

Mengubah Cara Bekerja

Kamu bisa mengubah cara bekerjamu selama ini yang menurutmu seperti itu-itu saja dan tidak bervariasi. Kamu bisa memulainya dengan memberi penghargaan kepada dirimu sendiri setelah melakukan pekerjaan atau menuntaskan pekerjaan dan mencapai target perusahaan. Kamu bisa memberi dirimu sendiri sebuah penghargaan dalam bentuk melakukan hobi dan membeli beberapa barang yang mendongkrak kreativitas dan sesuai hobimu.  Atau bisa dalam bentuk sesuatu yang sudah kamu inginkan selama ini. Hal ini akan membuatmu lebih bersemangat dan termotivasi untuk lebih fokus melakukan dan menuntaskan pekerjaan dengan cepat dan baik.

Terorganisir

Salah satu hal terbaik dalam mengelola waktu adalah mengorganisir sesuatu terlebih dahulu. Hal ini mapuh untuk menghemat waktumu. Kamu tidak akan membiarkan waktu kosong di sela pekerjaanmu terbuang sia-sia. Hal ini akan membuatmu menghargai waktu dan mencoba cara untuk menuntaskan pekerjaan dalam waktu yang relatif cepat. Kamu bisa memulai ini dengan mempersiapkan segalanya pada tempatnya sebelum waktu deadline datang.

Mengetahui kapan harus istirahat

Jika kamu menuruti semua pekerjaanmu di kantor, jelas tidak ada habisnya. Saat kamu merasa terlalu banyak melakukan pekerjaan dengan caramu mengelola waktu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ini waktunya kamu pulang dan beristirahat. Jika tugas yang kamu prioritaskan sudah tuntas, sudah saatnya kamu merelaksasi badan dan pikiranmu.

Baca juga Orang Sukses Rata-rata Punya Kebiasaan Ini di Pagi Hari. Yuk Ikuti Kebiasaan Mereka!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Berbagai Manfaat Garam Epsom Buat Kesehatan dan Kecantikanmu

Tahu garam Epsom? Garam yang banyak dijual di