Semua orang pasti tidak ingin merasakan sakit hati, baik sakit hati karena putus cinta dengan kekasih tersayang atau sakit hati karena mantan, setiap orang pasti menginginkan hubungannya berhasil dan berlanjut ke tahap yang lebih serius lagi, tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari kan, bisa saja semua hal yang kita impikan tidak bisa terwujud.

Jika kita bisa tahu bagaimana masa depan kita pasti tidak akan pernah merasa sakit hati, kita tidak akan pernah mau menjalin hubungan dengan orang yang bukan jodoh kita. Patah hati, kecewa, sedih saat putus cinta memang boleh saja tapi kamu harus tetap kuat dan tegar menerima semuanya, kamu tidak boleh terus-terusan menangisinya. Yuk move on ladies, kamu berhak bahagia dan menikmati indahnya kehidupan. Berikut ini cara mudah move on dari patah hati seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Menangislah Sampai Kamu Tidak Memiliki Alasan untuk Menangis

    Sesak dan sakit karena kecewa karena hubungan tidak berhasil adalah hal yang wajar. Semua memang dapat selesai dengan bercerita tapi hal itu tidaklah cukup. Kamu boleh menangis sepuasnya. Menangislah sehingga energi negatif dalam tubuhmu keluar. Menangis sampai kamu tidak lagi memiliki alasan mengapa kamu harus bersedih. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih tenang dan merasa kembali baik-baik saja.

  • Tidak Perlu Tergesa-Gesa Melupakan

    Jika selama ini kamu berpikir cara yang tepat untuk bangkit dari patah hati adalah dengan segera melupakan mantan, maka anggapan tersebut salah. Memaksa diri untuk melupakan justru akan membuat kamu semakin mengingatnya. Yang kamu lakukan adalah pulihkan dan maafkan apa yang terjadi di masa lalu. Baik itu menyenangkan maupun hal buruk, maafkan keduanya. Hal itu akan membuat kamu lebih cepat untuk pulih dari sakit hati.

  • Belajarlah Dari Kesalahan

    ISetelah menangis dan memaafkan masa lalu kamu, saatnya kamu belajar untuk mencari makna dari perpisahan yang kamu alami. Tidak ada satu masalah tanpa makna. Semua kejadian baik dan buruk selalu memiliki makna. Pahami dan belajarlah dari kesalahan, agar hal yang sama tidak terulang di masa depan.

  • Bangkit dan Cintai Dirimu

    Setelah kegagalan yang terjadi mungkin kamu merasa bersalah. Merasa tidak pantas. Buang jauh perasaan tersebut. Saatnya kamu bangkit dan semangat dalam menjalani hidup. Sebelum memulai untuk mencintai seseorang yang baru, sebaiknya mulailah dengan mencintai diri kamu sendiri. Fokus dengan tujuan hidupmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,