Cara menggunakan bedak yang bagus dan benar adalah satu bagian dari tata rias. Bedak adalah alat make up yang tidak bisa ditinggalkan seorang wanita. Sekarang juga banyak sekali jenis bedak yang ada di pasaran. Bedak digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti jerawat, flek hitam, dan komedo jika penggunaannya benar. Tetapi apabila penggunaannya tidak benar maka akan terlihat tidak bagus di wajah kamu. dan hal tersebut juga bisa membuat kulit terlihat pecah-pecah. Jadi kamu harus tahu bagaimana menggunakan bedak yang bagus dan agar terlihat sempurna. Ini dia tips yang mungkin bisa kamu coba.

  1. Lakukan Pembersihan Sebelum Menggunakan Bedak

o-makeup-remover-facebook

Gunakan susu pembersih untuk membersihkan seluruh wajah menggunakan kapas. Setelah itu bersihkan dengan cuci muka. Kamu juga bisa menggunkan toner untuk meringkas pori.

  1. Gunakan Pelembab Terlebih Dahulu

pelembab-wajah

Setelah kamu selesaikan membersihkan wajah, kamu harus menggunakan pelembab sebelum memakai bedak. Biarkan selama beberapa menit agar meresap kedalam kulit.

  1. Gunakan Sunblock

sunblock

Setelah menggunakan pelembab, gunakan sunblock agar kulit kamu terhindar dari radiasi sinar matahari.

  1. Gunakan Alas Bedak

Produk-Perawatan-Wajah-500x250

Gunakan alas bedak/ foundation agar bedak kamu lebih sempurna lagi. Jika kamu mempunyai kulit yang berminyak taburkan bedak sebelum menggunakan alas bedak. Gunakan spons untuk mengaplikasikan alas bedak agar mendapatkan hasil yang sempurna. Gunakan pula alas bedak pada bagian leher dan bawah kuping agar tidak terlihat belang.

  1. Pakai Bedak

6023-tips-menggunakan-bedak-yang-tepat

Setelah alas bedak sudah menempel, gunakan bedak ke wajah. Caranya adalah dengan menepuk- nepuk secara perahan dan menyapukan spons agar bedak merata.

Baca juga Setelah Selesai Makeup Baru Sadar Foundation Terlalu Gelap? Gak Perlu Hapus Seluruh Makeup, Atasi Dengan Trik Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang