Selain melakukan berbagai perawatan kulit dan menggunakan berbagai produk kecantikan, kita juga perlu merawat kulit kita dari dalam. Biasanya cara yang biasa dilakukan wanita saat untuk merawat kulit dari dalam adalah dengan rutin minum jus. Selain itu, jus juga melengkapi kebutuhan gizi harian kamu. Sehingga sekarang banyak sekali orang yang menbjadikan jus sebagai konnsumsi sehari-hari. Sebenarnya membuat bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Tetapi jikia kamu sampai salah membuatnya, maka akan menjadikan jus kurang bergizi. Inilah beberapa kesalahan yang tidak bol;eh kamu lakukan agar jus tetap bergizi, antara lain :

  1. Mengupas Semua Jenis Buah

Image result for mengupas buah

Kealahan pertama yang sering  dilakukan adalah mengupas semua buah yang akan dibuat jus. Padahal ada berberapa buah yang tidak perlu dikupas saat akan dibuat jus, seperti buah timun, apel, anggur, apel, dan pir. Karena dalam kulit buiah tersebut juga baik untuk memenuhi nutrisi tubuh. Jika kamu takut ada banyak kuma pada kulit tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan mencucinya dengan bersih.

  1. Menggunakan Sayuran Secara berlebihan

Related image

Kesalahan selanjutnya yang harus kamu hindari agar jus tetap bergizi adalah Mengonsumsi jus buah dan sayuran memang diharuskan untuk kesehatan tubuh. Tetapi saat membuat jus akan lebih baiki jika kamu tidak mencampurkan berbagai jenis sayuran hijau terlalu banyak. karena jika terlalu banyak campuran sayuran hijau akan membuat jus menjadi langu. Untuk membuat jus campuran buah dan sayu sebaiknya 3:1. Jadi rasanya akan enak dan segar.

  1. Menambahkan Bahan Perasa

Bahan perasa yang biasanya digunakan untuk campuran jus adalah gula, madui, dan susu. Dengan menambahkan bahan perasa ini akan membuat jus menjadi lebih enak untuk diminum. Tetapi jus yang sudah ditambah dengan bahan perasa , akan membuatnya bukan lagi minuman yang sehat rendah kalori tetapi minuman yang tinggi kalori dan meningkatkan resiko kelebihan berat badan atau obesitas.

  1. Tidak Langsung Minum Jus

Image result for minum jus

Kesalahan selanjutnya yang harus kamu hindari agar jus tetap bergizi adalah tidak langsung minum jus. Karena jika kamu terlalu lama mendiamkannya dan tidak segera meminumnya, mkaa kandungan vuitamin dalam jus akan mengalami proses oksidasi. Jadi jika dibiarkan terlalu lama , vitaminya akan menghilang. Jadi sebaiknya setelah selesai membuatnya, kamu harus langsung meminumnya. Dengan begitu jus yang kamnu minum tetap mengandung vitamin yang banyak.

Nah jika kamu adalah orang yang rutin minum jus, apakah kamu masih melakukan beberapa kesalahan diatas? Jika iya kamu harus segera meninggalkannya. Karena kamu harus meminum jus yang bergizi dan mengandung vitamin yang banyak. sehingga akan membuat kulit dan tubuh kamu sehat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga yang Efektif Untuk Mengurangi Lemak Samping

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mengurangi berat