Ada beberapa orang yang bisa menahan buang air kecil dan ada beberapa orang yang tidak bisa menahan air kecil. Jadi saat dia ingin buang air kecil dia harus langsung segera ke kamar mandi. Dan ada juga orang yang sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Pada umumnya orang yang minum air yang cukup akan buang air kecil delapan kali dalam sehari. Tetapi jika kamu buang air kecil terlalu berlebihan kamu harus mencari tahu penyebabnya. Karena hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, yaitu :

  1. Kandung Kemih Yang Kecil

123cara-Gejalanya-di-Tandai-Sering-Buang-Air-Kecil-Ini-Jenis-Penyakitnya

Karena mempunyai kandung kemih yang kecil biasanya akan mendorong seseorang untuk sering buang air kecil pada interval yang sering.

  1. Kurang Minum Air

minum-air-putih-a

Sering buang air kecil ternyata juga bisa disebabkan karena kekurangan air atau dehidrasi. Karena jika kamu kekurangan air minum maka akan membuat kandung kemih iritasi yang akan membuat kamu ingin selalu buang air kecil.

  1. Berusia Lanjut

Mature woman with hand on chin

Keinginan untuk buang air kecil terlalu sering juga dapat dipengaruhi karena sudah lanjut usia. Selain itu juga bisa dipengaruhi karena memiliki masalah punggung. Mereka adalah orang yang mempunyai syaraf yang lemah pada kandung kemih.

  1. Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

cara-membuat-obat-batuk-alami-dari-jahe-dan-lemon

Jika kamu mengonsumsi obat-obatan untuk penyakit ginjal, depresi, dan kecemasan maka mempunyai efek samping yaitu sering buang air kecil. Dan hal ini sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian.

  1. Sedang Hamil

640xauto-tak-tersentuh-stretchmark-selama-hamil-ini-6-rahasianya-1604255.png

Saat sedang hamil kamu juga akan sering buang air kecil. Hal ini karena cairan dalam tubuh kamu meningkat hampir lima puluh persen dibanding sebelum hamil.

Baca juga Percaya Gak Percaya, Walaupun Bau Dan Jijik, Kentut Juga Mempunyai Sisi Baik Bagi Tubuh Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Benda-Benda di Rumah Ini Seharusnya Lebih Sering Dicuci Karena Bisa Jadi Sarang Kuman

Bahkan seandainya kamu adalah seorang penggila kerapian, pasti