Gaya Berpose di depan kamera seperti aktris atau aktor memang terlihat mudah untuk dilakukan. Tapi ketika kamu mencoba untuk melakukan sendiri, maka hasilnya ternyata tidak bisa memuaskan. Bagi model yang sudah terbiasa di depan kamera maka mereka bisa menentukan jenis model atau gaya foto sesuai dengan insting. Mereka bisa melakukan hal ini karena sudah terbiasa dan banyak memiliki pengalaman.  Tapi untuk mendapatkan gaya yang sesuai dengan keinginan itu maka kamu tidak perlu menjadi model. Dibawah ini adalah beberapa Tips Gaya Berpose seperti layaknya model.

 

Sesuaikan Ekspresi dengan Tema Foto

Ekspresi menjadi bagian yang sangat penting saat berada di depan kamera. Ekspresi tidak hanya terlihat dari gambaran dan sorot mata. Tapi bahasa dari wajah kamu harus bisa memberikan efek yang sangat baik. Untuk mendapatkan ekspresi yang paling menawan maka kamu bisa mencoba untuk menganggap bahwa kamera adalah teman kamu. Kamu bisa merubah gaya dalam hitungan detik atau menit dan kamera akan menangkap ekspresi yang paling menawan.

art-fashion-jump-kate-upton-Favim.com-3714228

Variasi Fokus Mata

Variasi untuk mengarahkan pandangan di depan kamera memang tidak mudah dikuasai. Untuk mengatasi masalah ini maka kamu bisa memberikan pandangan yang fokus ke arah kamera. Bahkan ketika kamu tidak memandang ke arah lensa kamera maka kamu bisa tetap memilih fokus tertentu seperti ke arah titik di langit atau udara. Cara ini bisa kamu latih di depan cermin atau mencoba memakai kamera sederhana.

 

Komunikasi Antara Kamera dan Tubuh

Untuk mendapatkan gaya yang lengkap dan menakjubkan maka kamu bisa melakukan cara komunikasi yang lebih baik antara kamera dan tubuh. kamu bisa mempertahankan gaya yang lebih lembut atau tidak kaku di depan kamera. Untuk mendapatkan gaya yang paling menawan maka kamu bisa berlatih di depan cermin. Lakukan perubahan beberapa gerakan seperti ketika kamu di depan kamera.

Naomi Campbell Still GQ Supermodel Obession in New Photoshoot for GQ magazine

Pilih Busana Yang Tepat

Busana dan penampilan adalah hal yang tidak bisa dilupakan. Bahkan untuk mendapatkan gaya yang paling menarik di depan kamera juga dipengaruhi dari gaya busana. Kamu bisa memilih jenis busana yang paling serasi dengan keperluan foto, lokasi dan juga gaya yang paling kamu inginkan. Hindari memilih baju dengan model yang bisa membuat kondisi penampilan tubuh kamu menjadi jauh lebih pendek. Memilih busana untuk keperluan foto khusus bisa dilakukan jauh hari sebelum pemotretan.

 

Pilih Tehnik Foto Alami

Memakai tehnik foto alami akan menghasilkan gambar yang jauh lebih baik. Kamu bisa meminta fotografer agar tidak melalukan edit atau perubahan gambar baik untuk warna, kontras atau penampilan kamu saat berada di depan kamera. Cara ini akan membuat foto kamu jauh lebih menarik dibandingkan terlalu banyak edit dan foto tidak alami.

 

Sering Berlatih

Untuk mendapatkan sudut wajah yang paling menarik maka kamu bisa berlatih untuk mendapatkan foto yang paling sesuai dengan penampilan kamu. Setiap orang biasanya memiliki sisi wajah yang memang tidak bagus saat berada di depan kamera. Kamu bisa berlatih mengambil semua gaya dan sisi wajah dengan berbagai perubahan yang cepat. Setelah itu kamu bisa memilih jenis sisi wajah yang paling menarik dan sisi wajah yang kurang menarik yang harus dihindari.

259B417A00000578-2950713-The_mane_event_She_looks_utterly_incredible_in_the_Mario_Testino-a-22_1423769623840

Memiliki gaya berpose yang menarik di depan kamera memang membutuhkan modal dan kerja keras. Bahkan seorang model profesional saja mereka selalu belajar setiap waktu saat berada di depan kamera. Untuk mendapatkan penampilan dan foto terbaik kamu juga harus melibatkan rasa kepercayaan diri yang tinggi.

Baca juga Awas !! Jangan Mencuci Wajah Dengan Air Hangat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan