swimming

Berolahraga merupakan hal yang perlu kamu lakukan untuk kesehatan tubuh namun ada saja orang yang malas melakukan olahraga atau merasa tidak nyaman dengan olahraga yang dipilih. Mungkin kamu adalah orang yang pernah merasakan ini, sudah mencoba olahraga dengan cara yang berbeda-beda namun akhirnya putus asa karena olahraga yang dilakukan tidak memberikan efek maksimal dan tidak sesuai dengan dirimu.

Tidak semua jenis olahraga cocok untuk setiap orang, beberapa orang tidak mampu dan tidak kuat untuk melakukan jenis olahraga yang berat dan keras seperti angkat beban, oleh karena itu mengetahui jenis olahraga yang cocok untuk tubuh merupakan hal yang penting. Nah berikut ini beberapa jenis olahraga yang cocok sesuai dengan golongan darah agar kamu merasa nyaman saat berolahraga.

 

Golongan Darah O

Golongan darah O sering disebut-sebut golongan darah yang spesial dan berbeda. Golongan dahar o merupakan golongan darah dengan alirah darah yang lambat oleh karena itu perlu melakukan olahraga ringan yang intens dan terus menerus seperti renang, jogging, sepedaan, hiking, lari santai dan main bola. Orang dengan golongan darah O sering merasa malas dan tidak bersemangat oleh karena itu kamu tidak perlu terburu-buru melakukan olahraga. Lakukan secara bertahap dan rutin untuk meningkatkan keadaan tubuh dan lebih fit.

 

Golongan Darah A

Orang dengan golongan darah A tidak bisa melakukan olahraga yang terlalu berat karena akan cepat merasa pegal dan nyeri otot. Buat kamu darah A lebih baik melakukan olahraga yang bisa memberikan ketenangan sekaligus meditasi seperti goya, aerobik, tai chi, pilates dan zumba. Dengan melakukan olahraga ini kamu pasti akan terhindari dari depresi dan stres. Setelah berolahraga jangan lupa harus mandi agar tubuh semakin segar dan mengembalikan moodmu.

 

Golongan Darah B

Golongan darah B adalah orang yang senang berkelompok dan memilih olahraga untuk kesenangan. Jenis olahraga yang cocok buat kamu berdarah B adalah kardio berkelompok, tenis, dance, dan senam.Tidak cuma Kepuasan dan kesenangan, dengan olahraga ini kamu juga bisa mendapatkan keseimbangan pada tubuh dan pikiranmu.

 

Golongan Darah AB

Buat kamu berdarah AB biasanya mudah terpancing emosi jadi lebih baik melakukan olahraga yang bisa membuatmu lebih kalem ladies. Hindari olahraga yang terlalu banyak mengeluarkan tenaga karena kamu akan merasa tertekan. Jenis olahraga yang cocok buat kamu berdarah AB adalah Jalan kaki dengan santai, main golf, dan yoga.

 

Menurut banyak penelitian berolahraga akan menstimulasi zat endorfin yaitu zat kimia dalam otak yang mampu meningkatkan mood kamu, tak hanya menyehatkan olahraga juga dapat membuat perasaan menjadi lebih senang.

Baca juga Ini Alasan Mengapa Wanita Membutuhkan Waktu Tidur Lebih Lama

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar