si-cantik-berbibir-merah_3

Yang namanya manusia pasti tidak luput dari yang namanya kesalahan, begitu juga saat bermake up. Biasanya ada saja kesalahan yang kita lakukan saat sedang bermake up, garis eye liner yang tidak rata, alis yang tidak sama panjang, dan lain sebagainya, tetapi hal itu bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu. Namun bagaimana jika ada kesalahan yang baru kita sadari setelah berdandan? Kamu tidak perlu menghapusnya, karena ada beberapa solusi instant untuk memperbaiki kesalahan make up kamu.

  1. Alis Terlalu Tebal

eyebrow

Karena terlalu asik melukis alis kadang kamu lupa bahwa kamu sudah melukisnya terlalu tebal. Tetapi kamu tidak perlu menghapusnya lagi, karena ha itu akan memakan waktu lebih lama. Kamu hanya perlu melembutkan bingkainya dan memudakan warna isian alis kamu. Yang diperlukan hanyalah spoolie, caranya menyapukan spoolie dengan gerakan keatas beberapa kali dan kebawah beberapa kali. Hal ini akan membaurkan bingkai alis yang terlalu ngeblok dan akan membuat isian alis terlihat muda.

  1. Lipstik Menempel Pada Gigi

the-lipstik

Kadang saat kamu sudah menggunakan lipstik dengan rapi dan siap untuk beraktivitas, tapi ternyata warnanya menempel pada gigi. Solusinya adalah membersihkan lipstik yang menempel pada gigi dengan tisu. Lalu kamu bisa mencegah agar hal tersebut tidak terulang lagi, caranya gulung tisu hingga berbentuk pena. Lalu masukkan kedalam mulut, dan katupkan bibir. Dengan cara ini akan membantu kamu membersihkan lipstik yang beresiko menempel pada gigi.

  1. Bedak Retak di Siang Hari

bekas-luka-1

Biasanya hal ini terjadi karena kulit kamu terlalu kering atau karena kamu memakai bedak terlalu tebal. Jika hal ini terjadi hindari untuk menumpuk bedak, kamu bisa menggunakan face mist. Hal ini akan membuat kulit menjadi lembab dengan cepat dan melumerkan bedak yang terlalu tebal.

  1. Warna Foundation Terlalu Terang/Gelap

5-aturan-makeup-saat-gunakan-foundation

Jika kamu membeli foundation terlalu gelap kamu tidak perlu membeli lagi dengan warna yang berbeda. Kamu hanya perlu menggunakan bedak yang mempunyai warna agak terang. Begitu juga jika foundation kamu terlalu terang, maka gunakan bedak yang warnanya agak gelap.

Baca juga Tak Jarang Wanita Makeup Malah Terlihat Lebih Dewasa Dari Umurnya. Kamu Yang Pernah Dikatain Seperti Ini, Simak Dulu Trik Makeup Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area