Mengenali tipe dan karakteristik manusia akan membantumu dalam bergaul dan bersosialisasi antar sesama. Kamu akan menemui bermacam-macam kepribadian seseorang saat berinteraksi dengan mereka. Ada yang begitu terbuka dan ekspresif, ada yang cenderung diam dan mengamati, ada yang misterius dan tidak mudah ditebak, dan lain sebagainya. Mungkin kamu akan menemui kesulitan menebak kepribadian seseorang dan bagaimana pola dia berpikir walau sudah lama mengenalnya. Namun kenyataannya, kepribadian seseorang dapat terbaca dari caranya melakukan sesuatu, walau baru pertama kali bertemu. Berikut ulasannya:

Kontak Mata

o-eye-contact-facebook

Kontak mata atau eye contact merupakan cara terbaik mengetahui karakteristik seseorang. Menatap mata seseorang ketika sedang berbicara adalah bentuk rasa percaya diri dan kemantapan ketika berbicara. Sesuai apa yang diungkap oleh Psikolog Furnham di Psychology Today bahwa seseorang yang menatap lekat matamu ketika sedang berbicara menunjukkan usahanya untuk meyakinkanmu pada apa yang ia bicarakan.

Begitu juga sebaliknya. Jika kamu bercakap-cakap dengan seseorang yang sering mengalihkan pandangannya, orang tersebut sulit fokus dan gugup. Orang dengan tipe ini biasanya memilih untuk cenderung lebih pasif daripada dominan dalam lingkungan sosialnya.

Jabatan Tangan

2016-10-14-1476478232-8703798-womenshakinghands

Kamu bsia mengetahui karakter seseorang dari caranya menjabat tanganmu. Jabatan tangan yang kuat akan mencerminkan sosok yang kuat dan percaya diri. Ada pula jabatan tangan yang lemah, merupakan ciri seseorang yang memiliki kepribadian introvert dan tidak mudah percaya dengan orang lain. Bisa jadi hal tersebut adalah bentuk ketidakpercayaan diri.

Intensitas Memeriksa Gadget

o-smart-phone-facebook

Di era globalisasi dan millennium seperti ini, gadget yang berupa ponsel, tab, notebook, atau laptop menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup. Terutama ponsel yang handy dan efisien dibawa ke mana saja. Namun, kenyataannya intensitas memerika ponsel atau gadget lainnya juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang.  Memeriksa ponsel entah untuk mengecek e-mail atau media sosial, menunjukkan emosi yang belum stabil. Seseorang yang terlalu sering mengecek ponsel menunjukkan kepribadian yang mudah bosan, sehingga ponsel menjadi pelarian untuk mencari hiburan atau hanya untuk mengalihkan fokus semata.

Baca juga Rendah Hati dan Rendah Diri Itu Beda Tipis Lho. Kalau Kamu Selalu Minta Maaf Karena Hal-Hal Sepele Ini, Bisa Jadi Harga Dirimu Diinjak Orang Lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal